Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekal Spiritual Persipura Jelang Pertandingan

By Suci Rahayu - Senin, 21 Maret 2016 | 10:52 WIB
Osvaldo Lessa sedang memimpin sesi latihan Persipura di Kota Batu pada awal Maret 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Osvaldo Lessa sedang memimpin sesi latihan Persipura di Kota Batu pada awal Maret 2016.

Para pemain Persipura Jayapura boleh saja memiliki tipikal keras di pertandingan. Namun, di balik permainan tersebut, mereka dibekali dengan semangat spiritual dan nilai-nilai religius yang tinggi.

Memanfaatkan meeting room ruang Dewi Sri Hotel pada Minggu (20/3/2016), semua pemain Persipura dikumpulkan. Mereka melakukan ibadah minggu bersama yang dilakukan pada malam hari.

“Kebetulan tepat Hari minggu di malam hari dan digabung dengan ibadah tim sehari sebelum pertandingan,” ungkap Syaiful, fotografer Persipura.

Menurut Syaiful, kegiatan ini dilakukan rutin sebelum pertandingan. Pada Senin (21/3/2016), mereka akan berhadapan dengan PS Polri. Pertandingan tersebut merupakan laga perdana Persipura di Grup B Piala Bhayangkara.

Persipura yang mayoritas skuatnya diisi oleh pemain-pemain asli Papua dan memeluk agama Kristen. Hanya tiga pemain yang bukan pemeluk agama Kristen, mereka adalah Mamadou El-Hadji, Ferdiansyah, dan Dede Sulaeman

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X