Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keylor Navas Samai Rekor Sang Legenda

By Anju Christian Silaban - Senin, 21 Maret 2016 | 09:45 WIB
Keylor Navas menggagalkan penalti Kevin Gameiro saat Real Madrid menang 4-0 atas Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Keylor Navas menggagalkan penalti Kevin Gameiro saat Real Madrid menang 4-0 atas Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016).

 Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, menggagalkan penalti striker Sevilla, Kevin Gameiro, saat kedua tim bertemu pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016). 

Ini menjadi kali ketiga Navas mementahkan penalti pada La Liga 2015-2016. Sebelumnya, Navas sempat menghalau eksekusi pemain sayap Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan striker Real Betis, Ruben Castro.

Hanya ada satu penjaga gawang Madrid yang mampu membukukan jumlah serupa, yaitu Iker Casillas pada 2008-2009. Ketika itu, salah satu penalti yang diblok oleh Casillas berasal dari Samuel Eto'o.

Akan tetapi, Navas unggul menilik persentase. Penjaga gawang berkebangsaan Kosta Rika ini menghadapi empat penalti pada musim ini. Dengan kata lain, catatan kesuksesan Navas mencapai 75 persen.

Sementara itu, Casillas menjalani enam tembakan penalti lawan. Catatan kesuksesan eks kapten Los Blancos tersebut cuma 50 persen.

Predikat spesialis penalti sebenarnya baru disandang oleh Navas pada musim ini. Sebelum itu, dia cuma menghalau dua dari total 21 penalti di kasta teratas Spanyol.

 


Editor :
Sumber : transfermarkt, Squawka, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X