Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tur ke Wilis, Persik Sikat Madiun Putra

By Senin, 21 Maret 2016 | 07:15 WIB
Dua pemain Persik, Zahrul Huda (3) dan Miftakul Huda (29) mengapit pemain Madiun Putra FC di Stadion Wilis, Madiun pada Minggu (20/3/2016).
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Dua pemain Persik, Zahrul Huda (3) dan Miftakul Huda (29) mengapit pemain Madiun Putra FC di Stadion Wilis, Madiun pada Minggu (20/3/2016).

MADIUN, JUARA.net – Persik Kediri terus mengasah kekuatan mereka. Setelah melakoni tiga kali uji coba di kandang dengan kemenangan, Harianto dkk melawat ke markas Madiun Putra FC di Stadion Wilis Madiun, Minggu (20/3/2016) dan menang.

Pada laga persahabatan tandang ini, Persik seperti memberikan pesan penting kalau mereka masih ’kuat.’ Tuan rumah pun dipermalukan dengan skor besar 4-1.

”Tim ini bukan lawan sepadan bagi Persik. Kami memang belum lama mempersiapkan tim, latihan pun seminggu hanya tiga kali. Ini pertandingan pertama bagi anak-anak. Jadi, para pemain belum benar-benar padu,” kata Wahyudi, pelatih Madiun Putra FC.

Selain kekompakan yang masih timpang, materi pemain tim berjulukan The Blue Forces ini hanya beranggotakan pemain lokal. Sementara itu, Persik banyak dihuni pemain pengamalan eks klub Indonesia Super League (ISL).

”Apapun hasilnya, ini pelajaran penting bagi kami. Jika ingin punya tim tangguh, seharusnya memiliki pemain bagus. Kami akan terus berbenah dan menambah pemain jika tim ini bisa bersaing dengan klub lain,” tutur pelatih yang juga mantan kiper Persik itu.

Bek kiri Persik, Zahrul Huda menyebut sukses kali pertama di luar kandang membuat optimisme para pemain makin tinggi. ”Kami harus sering main di luar, karena ini bisa menguji mental teman-teman. Di mana pun kami main, tim ini tak boleh menganggap remeh lawan,” ucap mantan pilar Persela Lamongan ini.

Pelatih Persik Alfiat makin optimistis bila dengan pasukannya sekarang. Jika akhirnya manajemen klub berjulukan Macan Putih itu ambil bagian di Indonesia Soccer Championship (ISC) B, maka Persik sudah siap.

”Kami akan terus bekerja keras dan memperbanyak uji coba. Saya pikir kombinasi pemain di tim sudah mulai tampak padu, yang senior mampu membimbing anak-anak muda,” ucap Alfiat.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4808863697001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X