Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Temukan Tiket Palsu Saat Persib Menang

By Budi Kresnadi - Senin, 21 Maret 2016 | 06:15 WIB
Kanit Resum Polres Bandung, Iptu Fitran Romajimah Sik (kiri) mengungkapkan ada tiket palsu di Piala Bhayangkara 2016 dan beredar di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (20/3/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Kanit Resum Polres Bandung, Iptu Fitran Romajimah Sik (kiri) mengungkapkan ada tiket palsu di Piala Bhayangkara 2016 dan beredar di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (20/3/2016).

0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (20/3/2016).

Kanit Resum Polres Bandung, Iptu Fitran Romajimah Sik mengungkapkan, polisi telah berhasil mengamankan 30 lembar tiket yang diduga palsu. Tiket palsu itu diamankan dengan ciri tidak ada tulisan Persib saat di-scan dengan sinar ultra violet.

”Tiket tersebut kami dapatkan dari penonton pada saat Persib bertemu Pusamania Borneo. Menurut pengakuan mereka yang memiliki tiket itu, karcis dibeli dari calo,” ujar Fitran kepada wartawan seusai pertandingan itu.

Menurut Fitran, tiket yang diduga palsu itu berasal dari semua kelas. Jadi, tiket palsu beredar mulai dari  kelas VIP, tribun samping, tribun timur serta utara dan selatan. ”Bahannya sangat mirip dengan tiket asli, pokoknya 99 persen mirip. Semua tiket palsu itu baru ketahuan berbeda ketika di-scan,” tuturnya.

Pihak kepolisian kini tengah melakukan penyelidikan untuk mendalami penemuan tiket palsu ini. Selain akan dilakukan pendataan terhadap calo penjual tiket, sejumlah cara lain bakal diterapkan pihak berwajib.

Untuk itu, pihak berwajib memberikan hibauan kepada calon penonton di Stadion Si Jalak Harupat, khususnya untuk laga Persib. Mereka diharapkan membeli tiket di loket resmi yang selama ini jadi referensi penjualan.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4806279654001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X