Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Taklukkan M88 Aspac Jakarta

By Minggu, 20 Maret 2016 | 23:47 WIB
Pemain Pelita Jaya Energi, Adhi Pratama berusaha merebut bola pada lanjutan IBL seri IV di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (20/3/2016).
IBL
Pemain Pelita Jaya Energi, Adhi Pratama berusaha merebut bola pada lanjutan IBL seri IV di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (20/3/2016).

Pelita Jaya Energi Mega Persada menutup kiprah mereka pada seri IV Indonesia Basketball League (IBL) 2016 dengan menaklukkan M88 Aspac, 72-63 pada laga yang digelar di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (20/3/2016).

Faisal Julius Achmad menjadi penampil terbaik Pelita Jaya setelah mencetak 15 poin.

"Pada paruh pertama aliran bola kita bagus. Semua pemain tembakannya juga akurat. Pada paruh kedua, Aspac melakukan zone defense yang membuat kami bermain lebih lambat dan hati-hati," kata point guard Pelita Jaya Faisal.

"Ketika saya mendapat kepercayaan untuk bermain. Saya selalu berusaha untuk menunjukkan yang terbaik," ucap Faisal.

Pelatih Pelita Jaya Benjamin Alvarezsipin III memuji penampilan timnya.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Kami kalah pada laga pertama seri ini (lawan SM) tapi menutup dengan kemenangan atas Aspac. Semoga ini momentum yang bagus buat kami," tutur Benjamin.

"Game plan kami sederhana saja dengan mematikan dua shooter andalan mereka, yakni Prastawa Dhyaksa dan Oki Wira Sanjaya," ujar Benjamin.

Dari kubu Aspac, Prastawa menjadi penyumbang angka terbanyak untuk tim setelah membukukan 26 poin.

"Pelita Jaya merupakan tim besar yang banyak dihuni pemain Nasional. Kami sudah berusaha menahan semaksimal mungkin, tetapi mereka tampil lebih baik dari kami," kata pelatih Aspac Jugianto Kuntardjo 

"Mungkin kami sedikit kelelahan karena sudah terkuras pada pertandingan kemarin. Evaluasi ke depan, kami harus memiliki skema untuk mengatasi kekurangan bigman," ucap Jugianto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X