Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Cetak Rekor, Juventus Bungkam Torino

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Maret 2016 | 23:08 WIB
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter, pada laga lanjutan Serie A kontra Torino di Stadion Olimpico Turin, Minggu (20/3/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter, pada laga lanjutan Serie A kontra Torino di Stadion Olimpico Turin, Minggu (20/3/2016).

Juventus meraih kemenangan telah 4-1 pada laga kontra Torino bertajuk Derby della Mole di Stadion Olimpico Turin, Minggu (20/3/2016). Pada partai ini, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, juga mencatatkan rekor clean sheet terlama sepanjang sejarah Serie A.

Buffon mencatatkan rekor clean sheet terlama di Serie A dalam waktu 974 menit. Kiper berusia 38 tahun itu sukses mengalahkan rekor Sebastiano Rossi (eks kiper AC Milan) yang sebelumnya mengukir clean sheet selama 929 menit.

Empat gol kemenangan Juventus pada laga ini dicetak oleh Paul Pogba (33'), Sami Khedira (42'), dan Alvaro Morata (63' dan 76'). Adapun gol Torino tercipta melalui eksekusi penalti Andrea Belotti (48').

Berdasarkan statistik Lega Serie A, Juventus mengusai pertandingan hingga 63 persen atas tuan rumah. Selain itu, Juventus pun tercatat melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Si Nyonya Besar membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-33, melalui tendangan bebas Pogba. Pemain asal Prancis itu mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Torino.

Dua menit jelang berakhirnya babak pertama, tim tamu kembali menggetarkan jala gawang Torino. Kali ini giliran Khedira yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari sundulan pendek Mario Mandzukic, Khedira langsung menggiring bola ke depan dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Daniele Padelli. Skor 2-0 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, permainan Torino lebih berkembang. Hasilnya, mereka sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-48, melalui eksekusi penalti Belotti.

Penalti diberikan oleh wasit lantaran bek Juventus, Alex Sandro, melanggar gelandang Torino, Bruno Peres, di kotak terlarang.

Rekor clean sheet Buffon pun terhenti di angka 974 menit. Meskipun demikian, Buffon sudah memimpin rekor clean sheet Serie A sepanjang sejarah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X