Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Pecahkan Rekor Clean Sheet

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 20 Maret 2016 | 22:23 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam pertandingan melawan Torino dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Minggu (20/3/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam pertandingan melawan Torino dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Minggu (20/3/2016).

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (38), memecahkan rekor tidak kebobolan terlama milik Sebastiano Rossi yang sudah bertahan sejak kompetisi Serie A musim 1993-1994. Gawang Buffon aman dari gol lawan selama 974 menit.

Pencapaian Buffon ini satu menit lebih lama dari rekor yang diukir Sebastiano Rossi ketika itu.

Buffon resmi melewati rekor Rossi tersebut ketika pertandingan melawan Torino, Minggu (20/3/2016), baru berlangsung selama tiga menit dan satu detik.

Buffon baru kebobolan pada menit ke-48, ketika pemain Torino, Andrea Belotti, mencetak gol lewat titik penalti dan membawa Torino mengatasi ketertinggalan menjadi 1-2. 

Terakhir kali kiper veteran tim nasional Italia tersebut kebobolan adalah ketika ia gagal menahan tendangan penalti Antonio Cassano saat Juventus menang 2-1 atas Sampdoria, 10 Januari 2016.

Bila ditotal, Buffon tidak kebobolan selama 10 pertandingan berturut-turut.

Seperti dilansir Goal, persentase penyelamatan Buffon di Serie A selama musim 2015-2016 adalah 76,56 persen.

[video]http://video.kompas.com/e/4797640189001_ackom_pballball[/video]

 Selama periode tidak kebobolan tersebut, hanya tiga klub yang berhasil melepaskan tiga tembakan ke arah gawang Buffon, yakni Inter Milan, Udinese, dan Atalanta.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X