Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Datangkan Eks Anggota Timnas U-19

By Ovan Setiawan - Minggu, 20 Maret 2016 | 15:51 WIB
Para pemain Arema merayakan gol Christian Gonzales pada laga laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara 2016  kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Arema merayakan gol Christian Gonzales pada laga laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara 2016 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).

Problem memainkan pemain U-21 di Arema Cronus sebagai regulasi yang harus dipenuhi di Piala Bhayangkara, tampaknya akan segera terpenuhi. Hal ini tidak lepas dari rencana Singo Edan mendatangkan pemain muda Surabaya United, Heri Setiawan.

“Kami datangkan Heri dengan status pinjaman,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, soal kemungkinan kehadiran mantan pemain timnas U-19 itu.

Ruddy mengatakan bahwa kedatangan Heri tidak lepas dari antisipasi Arema jika pemain U-21 yang ada saat ini mengalami cedera. Pasalnya mereka tidak dapat digantikan oleh pemain senior.

“Untuk menyiasati itu, kami pinjam pemain muda yang kebetulan timnya tidak ikut tampil di Piala Bhayangkara," kata Ruddy.

Surabaya United memang tidak berpartisipasi di Piala Bhayangkara, usai menjalani Piala Gubernur Kaltim lalu. Kini mereka hanya melakukan latihan rutin menyambut persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC).

Heri yang berposisi sebagai bek tengah dan akan menjadi alternatif pelapis pemain belakang Arema. Selama ini pemain muda yang konsisten mengisi posisi bek hanya Ryuji Utomo.

Sedangkan untuk Junda Irawan yang diberikan kesempatan tampil saat melawan Bali United pada pertandingan perdana Piala Bhayangkara pada (19/3/2016) kemarin masih dinilai belum maksimal.

Heri kemungkinan akan bergabung dengan tim Singo Edan dalam latihan besok. Sebab, dalam sesi latihan pemulihan pada Minggu (20/3/2016) pagi ini, ia masih belum terlihat bergabung.

Peminjaman pemain ini juga dilakukan oleh PS Polri. Mereka meminjam beberapa pemain Madura United untuk memperkuat timnya di Piala Bhayangkara.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X