Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Masih Buka Peluang Luke Shaw Tampil di Piala Eropa 2016

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Maret 2016 | 10:34 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan play-off Liga Champions menghadapi Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, pada 25 Agustus 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Luke Shaw, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan play-off Liga Champions menghadapi Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, pada 25 Agustus 2015.

Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson (68), mengatakan masih membuka peluang kepada bek Manchester United, Luke Shaw (20), untuk tampil di Piala Eropa 2016 bersama The Three Lions.

Hingga Maret 2016, Shaw belum juga pulih dari cedera patah kaki yang didapatnya dalam pertandingan fase Grup B Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven, Selasa (16/9/2015).

Shaw mengalami cedera tersebut setelah dijegal secara keras oleh bek PSV, Hector Moreno.

Banyak pihak yang meragukan Shaw akan fit dan layak bermain untuk Inggris di Piala Eropa. Meski demikian, Hodgson tidak mengesampingkan peluang Shaw tersebut. Terlebih, kini kondisi cedera Shaw telah mengalami kemajuan pesat.

Selain itu pemain yang diboyong Setan Merah dari Southampton tersebut telah kembali ke kamp pelatihan timnya di Carrington, meski masih berlatih secara terpisah dan khusus.

"Saat ini, posisi Luke Shaw sama seperti Wayne Rooney dan Jack Wilshere. Kami memiliki kepercayaan kepada Luke Shaw. Kami berpikir ia adalah pemain dengan bakat yang sangat hebat," kata Hodgson kepada Sky Sports.

"Kami pikir dia akan menjadi pesaing utama bagi semua bek sayap kiri lainnya untuk mendapat tempat di skuat. Hal yang dibutuhkan dia adalah segera membuat kondisinya cukup fit untuk dipilih," ucapnya.

Hal ini juga dilakukan Hodgson karena telah beberapa kali bertemu dan melihat kondisi Shaw secara langsung. Pelatih yang pernah menangani Internazionale Milan dan Liverpool itu juga merasa yakin Shaw akan fit sebelum Piala Eropa digelar.

"Saya berbicara dengan Luke pada Minggu lalu. Dia mengatakan kepada saya bahwa semuanya berjalan lancar. Itu adalah kabar baik. Namun, kami juga berada di bawah wewenang klub," ucap Hodgson.

"Jika mereka memutuskan tidak ingin mengambil risiko, tidak ingin melepas pemain ke timnas, dan ingin memberinya pertandingan pramusim agar fit 100 persen, tidak ada banyak hal yang bisa saya lakukan," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4805138857001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X