Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Spanyol dan Jerman, Conte 'Masih Coret' Balotelli

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Maret 2016 | 09:46 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte (kiri), dan striker Mario Balotelli, dalam sesi latihan Gli Azzurri di Coverciano, Florence, Italia, pada 10 November 2014.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte (kiri), dan striker Mario Balotelli, dalam sesi latihan Gli Azzurri di Coverciano, Florence, Italia, pada 10 November 2014.

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, hingga saat ini masih belum mau memberikan kesempatan kepada Mario Balotelli (25) jelang laga kontra Spanyol dan Jerman sebagai persiapan timnya menghadapi Piala Eropa 2016 di Prancis.

Italia akan menghadapi dua laga uji coba menghadapi Spanyol di markas Udinese, Stadio Friulli, pada Kamis (24/3/2016) dan kontra Jerman pada Selasa (29/3/2016) di Allianz Arena.

Jelang dua laga tersebut, Conte masih belum mau memanggil Balotelli masuk ke skuatnya. Apalagi, performa Balotelli di Milan juga masih belum menunjukkan peningkatan.

Pada musim ini, Balotelli telah berjuang untuk menemukan kembali performa terbaiknya setelah tampil buruk dan menderita cedera bersama AC Milan.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Conte justru akan memanggil beberapa debutan baru. Dua di antaranya adalah striker Fiorentina, Federico Bernardeschi, serta gelandang berdarah Brasil milik Napoli, Jorginho.

Selain Bernardeschi dan Jorginho, gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta, juga kembali dipanggil setelah tampil mengesankan bersama jawara Ligue 1 itu pada musim ini.

Selain faktor performa, Balotelli tak dipanggil mungkin karena sikapn serta semangat juangnya saat beberapa kali diberi kesempatan pada awal kepelatihan Conte di timnas.

Mungkin peluang Balotelli bisa kembali merasakan tampil kembali bersama Italia baru terbuka usai Piala Eropa 2016. Pasalnya, Conte telah memutuskan untuk menangani Chelsea.

Hal ini akan membuat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan mencari pelatih baru untuk menangani Gli Azzurri. Mungkin, pelatih baru Italia nanti masih mau menerima Balotelli kembali masuk skuat yang tentunya harus diiringi dengan peningkatan performa di level klub.

[video]http://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X