Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepakan Nainggolan Selamatkan AS Roma dari Kekalahan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Maret 2016 | 04:41 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kanan), berduel dengan bek Internazionale Milan, Danilo D'Ambrosio, pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (19/3/2016) waktu setempat.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kanan), berduel dengan bek Internazionale Milan, Danilo D'Ambrosio, pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (19/3/2016) waktu setempat.

Internazionale Milan dan AS Roma harus puas berbagi poin setelah keduanya bermain imbang 1-1, pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (19/3/2016) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Gol AS Roma pada pertandingan ini diciptakan oleh Radja Nainggolan pada menit ke-84, sedangkan gol Inter dicetak oleh Ivan Perisic (53').

Dengan hasil imbang ini, jarak antara Inter dan AS Roma tidak berubah. Inter masih berada di urutan keempat dengan mengemas 55 poin, terpaut lima poin dengan AS Roma di posisi ketiga.

Berdasarkan statistik Lega Serie A, AS Roma lebih mendominasi ketimbang tamunya. Pasukan Luciano Spalletti mencatatkan penguasaan bola hingga 60 persen.

Dari segi peluang, AS Roma melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari sembilan usaha. Adapun Inter melakukan dua tendangan ke arah gawang dari empat percobaan.

Pada babak pertama, kedua tim menampilkan permainan agresif. Akan tetapi, berbagai serangan yang tercipta tidak berjalan efektif sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Gol baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-53. Pemain Inter asal Kroasia, Perisic, melepaskan tendangan mendatar ke gawang AS Roma setelah menerima umpan terobosan Marcelo Brozovic.

Tertinggal 0-1, AS Roma pun melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Inter. Hasilnya, pada menit ke-84, AS Roma menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sepakan Nainggolan dari dalam kotak penalti.

Hingga wasit Daniele Orsato meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. AS Roma dan Inter pun harus puas berbagi angka.

AS Roma 1-1 Internazionale Milan (Radja Nainggolan 84' ; Ivan Perisic 53')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X