Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didesak Mundur, Wenger Tetap Harapkan Dukungan Para Suporter

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Maret 2016 | 05:47 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap para suporter tetap memberikan dukungan kepada timnya demi meraih gelar Premier League,
IAN KINGTON/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap para suporter tetap memberikan dukungan kepada timnya demi meraih gelar Premier League,

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap suporter tetap mendukung timnya demi meraih gelar Premier League. Hal itu diungkapkan Wenger setelah Arsenal menang atas Everton, Sabtu (19/3/2016).

Pada laga yang digelar di Stadion Goodison Park tersebut, Arsenal meraih kemenangan 2-0 berkat gol Danny Welbeck (7') dan Alex Iwobi (42').

Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal di Premier League sepanjang Maret 2016. Pasukan Wenger terakhir kali menang di kancah domestik saat menundukkan Leicester City 2-1, pada 14 Februari 2016.

Arsenal pun berada di urutan ketiga dengan mengemas 55 poin, hanya terpaut tiga poin dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua. Adapun dengan Leicester di puncak klasemen, Arsenal tertinggal 11 poin.

Dengan kemenangan tersebut, Wenger berharap dukungan para suporter terus mengalir supaya Arsenal bisa memenangi persaingan memperebutkan gelar Premier League.

Maklum, belakangan ini sebagian suporter mulai menunjukkan sikap antipatinya dengan melancarkan aksi protes agar Wenger mundur dari jabatannya.

Salah satu bentuk protes dari para suporter terlihat di Stadion Goodison Park. Mereka membentangkan kertas yang berisi pesan penolakan terhadap eksistensi Wenger di Arsenal.


Suporter Arsenal membawa kertas bertuliskan pesan agar Arsene Wenger mundur dari jabatannya sebagai Manajer Arsenal.(OLI SCARFF/AFP)

Kekecewaan para suporter tak terlepas dari kegagalan The Gunners di ajang Liga Champions dan Piala FA musim ini.

"Kami masih berada di jalur perburuan gelar. Dalam pikiran kami, secara matematis masih memungkinkan," ujar Wenger seusai laga kepada BT Sport.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X