Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Bandung Cetak Kemenangan di Semarang

By Minggu, 20 Maret 2016 | 09:18 WIB
Pemain Garuda Bandung, Daniel Wenas (kanan), beraksi dalam pertandingan Indonesian Basketball League melawan Hangtuah.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain Garuda Bandung, Daniel Wenas (kanan), beraksi dalam pertandingan Indonesian Basketball League melawan Hangtuah.

lawannya.

Garuda Bandung yang sebelumnya dikalahkan M88 Aspac Jakarta mampu bangkit saat menghadapi Hangtuah Sumsel. Hanya, Garuda Bandung harus bekerja keras sebelum unggul setengah bola 55-54 atas lawannya.

Bahkan Garuda Bandung nyaris tumbang karena Hangtuah sudah unggul 54-53 saat laga tersisa dua detik lagi, Namun pelanggaran yang membuahkan lemparan bebas bagi Garuda BandungSmall forward M. Rizal Falconi menjadikan Garuda Bandung mampu membalikkan keadaan.

Hal ini menjadikan Garuda Bandung tak terkalahkan pada tiga pertemuan dengan Hangtuah. Sebelumnya, mereka menang 67-62 dan 56-50.

Pelatih Garuda Bandung, Fictor Gideon Roring, tak segan memuji penampilan timnya. Dia mengakui bahwa Garuda Bandung menang beruntung di gim kali ini.

“Hangtuah bermain sangat bagus. Kami beruntung bisa mengalahkan mereka. Menurut saya, Hangtuah memang tim yang pantas diperhitungkan. Saya juga ingatkan pemain untuk tidak meremehkan lawan,” ungkap Fictor.

Sementara rekan satu kota Garuda, Bandung Utama, menjungkalkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor besar 75-31.

Meski menang besar, namun Bandung Utama mengawali laga dengan buruk. Bahkan mereka tertinggal 12-15 di kuarter pertama.

Bandung Utama baru bangkit di kuarter berikutnya. Mereka langsung membalikkan ketinggalan dengan mengungguli lawannya 37-20 di kuarter kedua. Keunggulan itu dipertahankannya di dua kuarter berikutnya.

“Kami memang kehilangan beberapa pemain. Namun, saya berusaha memaksimalkan pemain yang ada. Di gim ini, pertahanan kami memang bagus. Begitu pula game plan berjalan lancar. Kemenangan ini menjadikan pemain tetap percaya diri menghadapi seri berikutnya. Apalagi seri berikutnya di Bandung,” jawab Octaviarro ‘Ocky’ Tamtelahitu, pelatih Bandung Utama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X