Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBFC Ingin Tiga Poin Lawan Persib setelah Kalah dari Sriwijaya FC

By Fifi Nofita - Minggu, 20 Maret 2016 | 02:20 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, dalam jumpa pers usai pertandingan Piala Bhayangkara menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (18/3/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, dalam jumpa pers usai pertandingan Piala Bhayangkara menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (18/3/2016).

Pusamania Borne FC (PBFC) menargetkan poin penuh saat menghadapi Persib Bandung pada partai kedua babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/2016).

Menurut pelatih PBFC, Iwan Setiawan, pada pertandingan tersebut tiga poin menjadi hal yang wajib diraih pasukannya, setelah pada aga perdana gagal meraih poin. PBFC ditaklukan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 pada partai perdana.

Namun, pada pertandingan nanti PBFC kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, karena sengaja diistirahatkan setelah tampil menghadapi Sriwijaya, Jumat (18/3/2016).

"Pertandingan nanti tentunya kami ingin menang. Saya akan turunkan beberapa pemain utama yang tidak main," kata Iwan saat ditemui di Hotel Sheo, Kota Bandung, Sabtu (19/3/2016).

Iwan menambahkan, hasil kemenangan menghadapi Persib bakal menjadi modal bagus bagi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan untuk menatap pertandingan selanjutnya. Karena, selain melawan tim berjuluk Maung Bandung, timnya juga masih memiliki sisa laga. Untuk itu, agar bisa menjaga peluang lolos ke fase berikutnya ia akan menginstruksikan pasukannya untuk bermain habis-habisan dalam setiap pertandingan.

"Kalau menang dari Persib untuk kepercayaan diri pada dua laga berikutnya, lawan Mitra Kukar dan PS TNI, saya akan nge-push pasti tim ini untuk menang," ungkapnya.

PBFC, yang merupakan juara Piala Gubernur Kalimantan Timur, saat ini masih berada di dasar klasmen dengan nilai nol. Sedangkan lawannya, Persib berada di atas bersama Mitra Kukar serta Sriwijaya FC.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X