Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Manor tentang Hasil Kualifikasi Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Maret 2016 | 19:22 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tengah memacu MRT05 nomor 88 pada sesi kualifikasi pertama Australia GP di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).
MANOR
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tengah memacu MRT05 nomor 88 pada sesi kualifikasi pertama Australia GP di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).

Racing Director Manor Dave Ryan, menilai bahwa hasil yang ditorehkan para pebalapnya, yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, telah memenuhi target yang diinginkan tim. Meskipun, dua pebalap ini tereliminasi pada kualifikasi pertama.

Rio menorehkan catatan waktu 1 menit 29, 627 detik. Dia unggul dari rekan satu timnya, Wehrlein (Jerman), yang menorehkan catatan waktu 1 menit 29,642 detik dan berada di posisi ke-22.

"Saya pikir kami merasakan hasil positif pada balapan. Kecepatan jangka panjang kami menjanjikan dan kami telah membuat langkah yang baik untuk menutup jarak dengan pebalap tim lain," kata Ryan dalam laman resmi Manor Racing, Sabtu (19/3/2016).

Oleh karena itu, Ryan berharap tim mendapat kesempatan lebih baik untuk memahami apa saja yang dibutuhkan tim.

"Kami menggagalkan upaya tim Sauber pada lintasan kedua dan kami mencatat dua kali lap time," ujar Ryan.

"Tetapi, kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan pada berbagai area untuk mengoptimalkan kinerja kami dengan mobil, para pebalap, dan sistem operasional," tutur Ryan.

Terkait dengan sistem kualifikasi baru, Ryan menjelaskan bahwa pihaknya tidak mau menghakimi apakah sistem tersebut layak dilanjutkan atau tidak.

"Kami bekerja sesuai sistem yang berlaku. Meskipun ada banyak opini, kami tidak mau terburu-buru untuk menghakimi," ucap Ryan.

"Kami akan melihat dulu hasil dari beberapa seri balapan sebelum memutuskan karena saat ini kami merasakan hasil positif selama melakukan sesi latihan," kata Ryan.

Wehrlein sementara itu menerima hasil kualifikasi meskipun dia tidak meraih catatan waktu yang memuaskan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X