Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso juga Tersingkir

By Sabtu, 19 Maret 2016 | 14:20 WIB
Pabalap McLaren Fernando Alonso, disambut penggemar jelang Australia Grand Prix di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Sabtu (19/3/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES
Pabalap McLaren Fernando Alonso, disambut penggemar jelang Australia Grand Prix di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Sabtu (19/3/2016).

Pebalap McLaren, Fernando Alonso (Spanyol) menjadi pebalap yang tersingkir pada kualifikasi kedua Formula 1 yang digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Sabtu (19/3/2016).

Pada kualifikasi kedua, para pebalap diberi waktu selama 15 menit. Mereka diuji dalam enam menit pertama lebih dulu. Siapa yang paling lambat akan tereliminasi.

Kemudian, setiap 90 detik akan ada eliminasi untuk pebalap terlamban. Pada babak ini ada tujuh pebalap tereliminasi. Delapan pebalap yang tersisa akan melanjutkan langkah ke kualifikasi ketiga.

Pada sesi kualifikasi ketiga pebalap Ferrari Sebastian Vettel juga tereliminasi. Pada kualifikasi ketiga delapan pebalap akan diadu kecepatannya selama 14 menit. Pada lima menit pertama, pebalap paling lambat akan tereliminasi.

Setelah itu setiap 90 detik sekali pebalap paling lambat akan tereliminasi sampai berakhirnya sesi dan dua mobil tersisa. Dua pebalap tersisa itulah yang akan bertarung untuk  mendapatkan pole position.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X