Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laporan dari Melbourne: Tabrak Grosjean, Rio Minta Maaf

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 19 Maret 2016 | 12:40 WIB
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, menabrak Roman Grosjean dari Haas pada sesi latihan ketiga GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).
FORMULA 1
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, menabrak Roman Grosjean dari Haas pada sesi latihan ketiga GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).

Rio Haryanto telah meminta maaf kepada tim Manor Racing setelah tabrakan kecil pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Sabtu (19/3/2016).

Laporan Arief Kurniawan dari Melbourne, Australia

Ketika hendak keluar dari garasi untuk memulai latihan, Rio menabrak mobil pebalap Haas, Roman Grosjean. Rio tetap melanjutkan latihan, sedangkan Grosjean tertahan hingga 30 menit terakhir untuk perbaikan mobil.

Menurut Rio, kejadian ini memang tidak terelakkan. Sebab, Rio kesulitan melihat apakah ada mobil lain di sisi kiri.

Insiden ini telah dilaporkan Race Director kepada Steward. Akibatnya, Rio akan menerima hukuman berupa mundur tiga grid dari posisi start awal pada kualifikasi, Sabtu. Selain itu, pebalap berusia 23 tahun ini bakal terkena penalti dua poin.

Pada sesi latihan kali ini, Rio melakukan 23 kali putaran dan menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 29,272 detik. Dia cuma terpaut 0,226 detik dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

Serupa sesi latihan pertama dan kedua, catatan waktu terbaik kali ini masih dipegang oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, dengan 1 menit 25,624 detik.


 


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X