Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Smalling: Derbi Manchester adalah Cara Terbaik untuk Bangkit

By Suryo Wahono - Sabtu, 19 Maret 2016 | 07:15 WIB
Chris Smalling berebut bola dengan Luuk de Jong saat laga babak penyisihan Grup B Liga Champions antara Manchester United melawan PSV Eindhoven berakhir imbang 0-0 di Old Trafford, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Chris Smalling berebut bola dengan Luuk de Jong saat laga babak penyisihan Grup B Liga Champions antara Manchester United melawan PSV Eindhoven berakhir imbang 0-0 di Old Trafford, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Manchester United langsung dihadapkan dengan Derbi Manchester usai disingkirkan Liverpool dari ajang Liga Europa. Pemain Manchester United, Chris Smalling, menganggap pertandingan itu sebagai peluang terbaik bagi mereka untuk bangkit dan fokus memburu posisi empat besar Premier League.

United saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dan menyisakan sembilan laga sebelum musim 2015-2016 berakhir. Tim asuhan Louis van Gaal tersebut selisih dua poin dari West Ham United di peringkat kelima dan empat dari Manchester City di zona terakhir Liga Champions.

Setelah partai imbang 1-1 melawan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, yang membuat mereka tersingkir, satu-satunya peluang ke Liga Champions musim depan hanya dari liga, yaitu bila finis empat besar pada akhir musim. Lantaran sudah tersingkir dari kompetisi tersebut, United bisa lebih fokus mengejar peringkat karena tidak lagi menjalani partai di luar Premier League kecuali Piala FA.

Bangkit adalah satu-satunya jawaban untuk memuaskan para fans setia. Karena itulah, bermodal selisih empat poin dengan City, Chris Smalling bertekad ingin memangkas jarak dengan sang rival pada partai derbi, Minggu (20/3/2016).

"Perjuangan tak berhenti (dengan kekalahan di Europa). Untungnya, kami punya satu laga besar untuk memberi reaksi (kebangkitan). Tak ada yang lebih baik daripada partai derbi. Saya pikir itulah cara terbaik untuk bangkit. Kami ingin memastikan tetap dalam performa tinggi hingga memasuki jeda internasional," kata Smalling seperti dikutip Team Talk.

Hanya dengan mengalahkan rival sekota itulah United bisa memastikan selisih poin mengecil. United berharap bisa menghadirkan permainan terbaik sepanjang sisa musim, selain masih harus menjalani partai perempat final leg kedua Piala FA di kandang West Ham.

Kendati begitu, Smalling merasa percaya diri timnya bisa bertarung dalam dua ajang dan mengulangi perjuangan hebat seperti ketika berduel dengan Liverpool. Bila kalah, United harus bertarung dengan Southampton dan Liverpool karena poin ketiga tim akan sama (47).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X