Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Analisis Peluang Man City dan Man United ke LC 2016-2017

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 20 Maret 2016 | 22:43 WIB
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (biru), tengah merepotkan pertahanan Manchester United pada laga EPL di Stadion Old Trafford (25/10/15).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (biru), tengah merepotkan pertahanan Manchester United pada laga EPL di Stadion Old Trafford (25/10/15).

Derbi Manchester pada Minggu (20/3) bakal krusial bagi Manchester City dan Manchester United dalam upaya merebut tiket Liga Champions 2015-2016. Siapa yang lebih berpeluang?

Manajer City, Manuel Pellegrini, melontarkan pernyataan berikut usai laga imbang 0-0 melawan Norwich (12/3).

"Setiap kali Anda kehilangan poin, akan sulit untuk menjadi juara. Namun, Anda harus terus berpikir positif. Kami wajib selalu mencoba memenangi gelar selama secara matematis kami masih mampu mewujudkan," ujar Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

Memang, secara matematis, City, yang berada di posisi 4 klasemen Premier League 2015-2016 dengan perolehan 51 poin, masih dapat menyalip pemuncak klasemen, Leicester, untuk titel.

Sebelum akhir pekan ini, City tertinggal 12 angka dari Leicester dan masih punya sembilan partai yang belum dimainkan. Namun, jika ingin realistis, target tiket LC masih lebih mudah untuk direalisasikan ketimbang gelar.

Perlu diingat, City tak hanya berjuang di EPL, tapi juga masih bertanding di LC musim ini. Sebaliknya, Leicester hanya fokus pada liga saja.

Terkait perebutan tiket LC musim depan, City harus bersaing dengan Tottenham (peringkat 2), Arsenal (3), West Ham (5), dan United (6).

Berdasarkan kesibukan jadwal, City dan United tidak bisa kesulitan untuk merealisasikan target karena mereka lebih sibuk dari para rival.

Tottenham dan Arsenal praktis hanya memikirkan EPL setelah masing-masing tersisih dari Liga Europa dan LC.

Sementara itu, salah satu dari antara West Ham dan Man United akan memastikan diri hanya punya satu kompetisi tersisa musim ini usai gelaran replay Putaran 6 Piala FA dimainkan pada 22 Maret.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X