Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah 5 Derbi Manchester Paling Monumental Sepanjang Masa

By Indra Citra Sena - Minggu, 20 Maret 2016 | 10:46 WIB
Roy Keane meneriaki Alf-Inge Haaland dalam pertandingan Derbi Manchester, 21 April 2001.
GETTY IMAGES
Roy Keane meneriaki Alf-Inge Haaland dalam pertandingan Derbi Manchester, 21 April 2001.

Duel tim penghuni Kota Manchester, yaitu Manchester City versus Manchester United telah berlangsung selama lebih dari satu abad. Serupa dengan pertemuan antartim sekota lain di penjuru dunia, Derbi Manchester kerap menyajikan cerita unik nan bersejarah.

Berikut adalah lima partai Derbi Manchester paling monumental sepanjang sejarah versi JUARA.net.

1. The Denis Law Game (United vs City 0-1; 27/4/1974)


Denis Law membobol gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris, 27 April 1974.(TWITTER)

Denis Law identik dengan kejayaan United pada akhir dekade 1960-an. Meskipun berandil besar mempersembahkan dua titel Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Champions, sebagian kecil fans, terutama generasi tua, ternyata enggan menyebutnya sebagai legenda klub.

Penyebabnya tidak lain karena Law dianggap bertanggung jawab dalam menjerumuskan United ke Divisi Dua pada edisi 1973/74. Ketika itu, ia memperkuat City dan mencetak gol kemenangan atas mantan klubnya pada pekan ke-41.

Parahnya lagi, Law membobol gawang United dengan cara yang terkesan merendahkan, yaitu menggunakan tumit. Dia boleh saja tak melakukan selebrasi, tapi fans klub berjulukan Setan Merah tetap melancarkan caci-maki kepadanya.

Hasil tersebut mengakibatkan United gagal menghindari jeratan degradasi sehingga mesti turun kasta. Derbi itu pun terpaksa dihentikan pada menit ke-88 lantaran suporter kedua kubu menginvasi lapangan.

2. Tekel Horor Keane (United vs City 1-1; 21/4/2001)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : PINO BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X