Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola, Agama Kedua di Papua

By Persiana Galih - Jumat, 18 Maret 2016 | 22:00 WIB
Pelatih asal Brasil, Osvaldo Lessa, harus meramu kekuatan baru Persipura pada Piala Bhayangkara 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pelatih asal Brasil, Osvaldo Lessa, harus meramu kekuatan baru Persipura pada Piala Bhayangkara 2016.

pemain andalannya.

Persipura sebelumnya telah ditinggal bintang Papua seperti Boaz Solossa dan imanuel Wanggai. Hanya Ian Louis Kabes pemain bintang lokal yang masih bertahan di Persipura.

Tapi setelah peristiwa itu, manajemen tak gentar karena Papua merupakan salah satu tempat bertelurnya pemain-pemain bintang Tanah Air.

Selain Boaz dan Imanuel, masih banyak pemain bintang asal papua lainnya. Misalnya, Titus Bonai dan Oktavianus Maniani.

Artinya, Papua memang tempat menghasilkan pemain hebat. Dukungan masyarakatnya pun terbilang cukup kuat untuk Persipura.

“Sepak bola sudah seperti agama kedua di Papua. Semua perkembangan tim menjadi sorotan buat masyarakatnya,” kata Ridwan Bento Madubun, Media Officer Persipura kepada JUARA, Jumat (18/3/2016).

Meski begitu, sebagian suporter masih ada yang meragukan kemampuan skuat Persipura saat ini karena didominasi oleh pemain baru, terutama pemain muda.

Persipura pun memaklumi hal tersebut. Mereka pernah mengalami kondisi seperti itu saat berada di proses regenerasi pemain.

“Kami pernah mengalami hal ini beberapa tahun lalu, di mana kami masih membangun tim dari pemain-pemain muda. Jadi kami anggap adanya keraguan itu adalah hal wajar,” ujar Bento.

Persipura pernah empat kali menjuarai Liga Indonesia dari tahun 2005 hingga 2013. Anak buah Osvaldo Lessa ini juga pernah bertengger di  Perempat Final AFC Cup 2011 dan Semifinal AFC Cup 2014.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X