Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nico Rosberg: Saya Tidak Beruntung

By Jumat, 18 Maret 2016 | 20:45 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, sedang berada di garasi sebelum menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Jumat (18/3/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, sedang berada di garasi sebelum menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Jumat (18/3/2016).

Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, mengaku dirinya tidak mendapat kondisi menguntungkan karena mengalami kecelakaan pada latihan bebas kedua setelah hujan turun di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Jumat (18/3/2016).  

Pada menit ke-29, Rosberg kehilangan keseimbangan hingga menabrak dinding pembatas.

Akibatnya, sayap depan mobil W07 rusak dan dia tidak bisa melanjutkan balapan. Rosberg sebenarnya ingin memperbaiki catatan waktu pada sesi latihan bebas pertama yang mencatat putaran tercepat 1 menit dan 31,814 detik.

"Kami tidak beruntung ketika membentur dinding pembatas, meskipun saya dalam kondisi baik setelah kejadian itu. Saya memacu mobil terlalu cepat sehingga melakukan kesalahan," kata Rosberg seperti dilansi

"Lintasan basah sebenarnya menguntungkan karena saya tidak pernah kehilangan kecepatan sehingga tidak ada kerugian dari itu," ucap Rosberg.

Meskipun melakukan kesalahan, rekan satu tim Lewis Hamilton itu senang dengan keseimbangan mobil W07/

"Saya merasa sangat nyaman, laju mobil berjalan dengan baik. Besok saya harus memanfaatkan kesempatan untuk beradaptasi dengan segala kemungkinan yang terjadi," kata Rosberg.

Para pebalap memiliki kesempatan satu kali lagi untuk berlatih, yakni pada sesi pagi. Sore harinya sudah akan dilakukan sesi kualifikasi untuk balapan final pada 20 Maret.

"Ke depan saya harus mempertimbangkan antara waktu persiapan yang singkat untuk sesi kualifikasi," ucap Rosberg.

"Besok adalah hari besar. Kami harus menjalani sesi latihan sekaligus mempersiapkan diri untuk turun pada sesi kualifikasi. Peraturan baru juga mulai diterapkan sehingga akan ada banyak hal terjadi besok," tutur Rosberg.

Latihan bebas hari kedua akan dilanjutkan Sabtu (19/3/2016) mulai pukul 10.00-11.00 WIB. Satu jam kemudian akan dilakukan sesi kualifikasi pada pukul 13.00-14.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X