Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Hotspur, Pesona Poros Kane-Alli

By Minggu, 20 Maret 2016 | 11:03 WIB
Harry Kane (kanan) merayakan gol ketiga dengan rekan timnya, Dele Alli saat pertandingan Barclay Premier League antara Tottenham Hotspur melawan Westham United di White Hart Lane, (22/11/2015), London, Inggris.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Harry Kane (kanan) merayakan gol ketiga dengan rekan timnya, Dele Alli saat pertandingan Barclay Premier League antara Tottenham Hotspur melawan Westham United di White Hart Lane, (22/11/2015), London, Inggris.

Dalam setiap tim biasanya ada pasangan pemain, yang saking nyetelnya, bisa disebut sebagai duet sejati. Entah itu sesama striker, atau striker-gelandang, atau pasangan posisi lainnya. Kalau Leicester City punya Jamie Vardy-Riyad Mahrez, maka Tottenham Hotspur punya Harry Kane-Dele Alli.

Penulis: Dian Savitri

Hingga pertandingan pada 13 Maret, di mana Spurs mengalahkan Aston Villa di Stadion Villa Park, 2-0, Alli sudah membuat enam kali assist untuk striker Inggris itu. Angka itu termasuk dua kali saat menghadapi Villa akhir pekan lalu.

Dua gol Kane itu semakin menenggelamkan Aston Villa, yang kini sudah menderita 20 kali kalah dari 30 kali bermain di Premier League.

Paling menarik adalah penampilan Kane-Alli. Musim ini adalah musim pertama mereka menjadi partner.

Jika musim depan keduanya masih ada di Spurs, maka akan menjadi salah satu senjata di Liga Champions.

Plus, keduanya adalah pemain Inggris. Roy Hodgson bisa memanfaatkan mereka di Euro 2016.

Tentu saja, manfaat itu hanya akan muncul kalau Hodgson memasukkan keduanya di starting XI.

Sejauh ini, jika Eric Dier, Mousa Dembele, dan Alli  ada dalam starting XI dan bermain lebih dari 45 menit, maka Spurs belum pernah kalah.


Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli merayakan golnya dengan rekan setim Erik Lamela dan Harry Kane setelah mencetak gol pada pertandingan Premier League antara Everton dan Tottenham Hotspur di Goodison Park 3 Januari 2016, Liverpool, Inggris.(ALEX LIVESEY/ GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.68


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X