Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Miris Man United Bikin Sedih Sang Legenda

By Ade Jayadireja - Jumat, 18 Maret 2016 | 17:46 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, sukses mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool, pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF / AFP
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, sukses mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool, pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016) waktu setempat.

Manchester United dipastikan puasa gelar di pentas Eropa setelah tersingkir dari Liga Eropa musim 2015-2016. Hal tersebut membuat sedih salah satu legenda klub, Roy Keane.

Setan Merah  harus menyudahi petualangan di kompetisi kasta kedua Eropa setelah ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool FC pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (17/3/2016). Mereka kalah agregat 1-3.

Perjalanan United musim 2014-2015 lebih miris. Klub berjulukan Setan Merah itu tidak tampil di panggung Eropa lantaran finis di peringkat ke-7 klasemen Premier League pada musim sebelumnya.

"Saya sedih dengan apa yang saya lihat dari United selama satu atau dua tahun terakhir," ucap Keane yang 12 tahun membela United.

Baca juga:

"Menurut saya, mereka seperti sekelompok orang asing yang dipaksa bermain bersama. Sangat menyedihkan," kata pria yang membantu Setan Merah meraih treble pada 1998-1999 itu.

Kali terakhir Setan Merah mengenggam trofi Si Kuping Besar pada pada musim 2007-2008.

Selang dua musim berikutnya, mereka kembali mencapai final, tetapi gagal juara lantaran ditaklukkan oleh Barcelona FC.

Pasca-final tersebut, Man United tak sekali pun pernah kembali mencicipi partai puncak dalam tiga edisi Liga Champions berikutnya. Pencapaian terbaik mereka adalah perempat final.

[video]http://video.kompas.com/e/4801137441001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X