Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Masuk Urutan 10 Pebalap Tercepat di Australia

By Delia Mustikasari - Jumat, 18 Maret 2016 | 14:37 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang memacu MRT05 pada lintasan basah satelah turun hujan di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Jumat (18/3/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang memacu MRT05 pada lintasan basah satelah turun hujan di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Jumat (18/3/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berada di peringkat 10 besar pebalap tercepat yang membuat speed trap pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Jumat (18/3/2016).

Speed trap adalah kecepatan antara dua titik tercepat dalam lintasan atau waktu tempuh maksimal dalam trek lurus.

Dia menorehkan speed trap 260,6 detik. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman) berada di nomor enam dengan speed trap 272, 7 detik.

Baca Juga:

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah ini mengawali sesi latihan bebas kedua dengan menyelesaikan tujuh putaran secara baik pada lintasan kering.

Rio kemudian terus memacu MRT05 nomor 88 dan mengitari 16 putaran. Ketika sesi latihan bebas kedua menyisakan 10 menit lagi hujan kemudian turun.

Pebalap 23 tahun itu sempat tergelincir ke rumput, namun dia mampu melanjutkan kembali balapan dan menutup sesi latihan bebas kedua  dengan berada di urutan ke-14 dengan menorehkan putaran tercepat 1 menit 44, 304 detik.

 

Rio flees the paparazzi to start his next run. #ausgp #fp2

Foto kiriman Manor Racing (@manorracing) pada

Dia terpaut 5, 463 detik dari pemimpin klasemen Hamilton yang menyelesaikan putaran tercepat 1 menit 38, 841 detik setelah melahap 4 putaran. Sesi latihan kali ini hanya diikuti 15 pebalap dari total 22 pebalap.

Tujuh pebalap tidak membuat catatan waktu karena menilai lintasan basah di Sirkuit Albert Park dianggap tidak ideal untuk memacu mobil.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : , Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X