Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Lengkap F1 Australia 2016

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 18 Maret 2016 | 07:45 WIB
Jadwal lengkap F1 Australia 2016.
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET
Jadwal lengkap F1 Australia 2016.

Persaingan Rio Haryanto dengan pebalap Formula 1 lainnya akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, 18-20 Maret.

GP Australia akan dimulai dengan sesi latihan pertama dan kedua pada Jumat (18/3/2016), dengan masing-masing sesi berlangsung selama 90 menit.

Setelah latihan ketiga dan kualifikasi pada Sabtu (19/3/2016), para pebalap, termasuk Rio Haryanto (Manor Racing), akan bersaing pada balapan yang digelar Minggu (20/3/2016) sore waktu setempat (siang WIB).

Balapan akan berlangsung di sirkuit yang sehari-harinya merupakan jalan raya. Panjang lintasan adalah 5,303 km dan para pebalap akan bersaing dalam 58 putaran.

Musim lalu, Mercedes melalui Lewis Hamilton (Inggris) dan Nico Rosberg (Jerman) menguasai GP Australia dengan finis di urutan pertama dan kedua. Sebastian Vettel (Jerman) yang menjalani musim perdananya bersama Ferrari finis di urutan ketiga.

Formula 1 2016 merupakan musim perdana bagi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk bersaing di adu balap jet darat tersebut. Dia akan membalap bersama tim Manor Racing, berdampingan dengan pebalap Jerman yang juga rookie, Pascal Wehrlein.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X