Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Tersingkir, Scholes Ungkit Penjualan Welbeck

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 18 Maret 2016 | 09:32 WIB
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai diimbangi Liverpool 1-1, pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).
STUART C. WILSON/GETTY IMAGES
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai diimbangi Liverpool 1-1, pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, mengkritik kualitas lini depan Setan Merah pada era kepelatihan Louis van Gaal. Scholes pun menyayangkan keputusan Manchester United menjual Danny Welbeck ke Arsenal.

Manchester United baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool, pada laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016) waktu setempat.

Pada laga tersebut, lini depan Manchester United memang tampak tumpul. Satu-satunya gol tuan rumah hanya tercipta melalui eksekusi penalti Anthony Martial.

Tak pelak, kualitas lini depan Manchester United mendapatkan kritik dari Scholes. Pria berusia 41 tahun itu menilai seharusnya Manchester United tak menjual Welbeck pada bursa transfer musim panas 2014.

"Danny Welbeck seharusnya jangan dibiarkan pergi dari klub. Dia sudah ada di Manchester United sejak usia sembilan tahun," kata Scholes seperti dikutip dari BT Sport.

Welbeck dilego Manchester United ke Arsenal pada September 2014. Kala itu, Welbeck dilepas dengan harga 16 juta poundsterling (Rp 303 miliar).


Striker Arsenal, Danny Welbeck, merayakan gol ke gawang Leicester City pada Minggu (14/2/2016).(ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES)

"Welbeck bisa bermain di sayap atau sebagai pemain depan. Dia juga cepat, kuat, dan tentunya bisa mencetak gol," tutur Scholes.

Produktivitas gol Manchester United di Premier League musim ini memang tergolong tidak maksimal. Mereka hanya mencetak 37 gol dari 29 laga.

Jumlah produktivitas Setan Merah itu menjadi yang terburuk jika dibandingkan dengan Leicester City (53 gol), Tottenham Hotspur (53), Manchester City (52), Arsenal (46), West Ham (45), dan Chelsea (43).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X