Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain PS Polri Dimudahkan Jadi Aparat Polisi

By Persiana Galih - Jumat, 18 Maret 2016 | 05:39 WIB
Para pemain PS Polri saat bersiap untuk menghadapi Piala Bhayangkara. PS Polri mengincar Surabaya United dan Perseru Serui untuk bisa main di ISL.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain PS Polri saat bersiap untuk menghadapi Piala Bhayangkara. PS Polri mengincar Surabaya United dan Perseru Serui untuk bisa main di ISL.

Pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah, menyebut para pemainnya dapat dengan mudah berseragam polisi jika memang berminat. Ia mengatakan, kesempatan itu bisa menjadi pilihan berkarier bagi para pemain muda di PS Polri.  

“Kami tidak menjanjikan, namun siapa yang mau jadi Polri bisa masuk, terutama pemain muda dan tentu asli Indonesia,” ujar Banur, sapaan akrab Bambang, saat dihubungi JUARA, Kamis (17/3/2016).

Meski demikian, kata Banur, Polri tetap memberi sejumlah syarat pada para pemain muda yang berminat menjadi aparat. Misalnya pemain mesti berusia 22 tahun ke bawah.

“Tak semua bisa mendadak jadi polisi, memang. Karena kami tetap ikuti syarat dari kepolisian," tutur eks pelatih Persita Tangerang dan Persija Jakarta ini.

Polri memberi kemudahan dengan berjanji melonggarkan proses seleksi penerimaan anggota baru kepolisian. Seleksi yang diberikan, lanjut Banur, tidak ketat dan berbeda dengan masyarakat umum.

"Bedanya pemain yang ingin menjadi polisi tak seketat seleksi masyarakat umum. Contohnya pemain yang mempunyai varises tetap bisa mengikuti seleksi dan bisa masuk,” katanya.

Biasanya, panitia penerimaan anggota baru di kepolisian menolak dengan tegas calon aparat yang memiliki penyakit di sekitar kaki itu.

Adapun Banur berjanji akan memaksimalkan peran pemain muda di PS Polri. Dengan banyaknya pemain muda dalam tim PS Polri seperti Putu Gede, Ilhamnudin Armain, dan Muchlis Hadi, Banur berharap PS Polri dapat membawa pulang trofi Piala Bhayangkara.

“Kami ingin hasilnya maksimal, karena juara itu target semua pelatih,” tutur Banur. (Persiana Galih/Yakub Pryatama)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X