Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Bintang Ini Berani Tinggalkan Futsal demi Persipura

By Persiana Galih - Jumat, 18 Maret 2016 | 02:30 WIB
Persipura Jayapura membawa 26 pemain untuk Piala Bhayangkara.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Persipura Jayapura membawa 26 pemain untuk Piala Bhayangkara.

JAKARTA, JUARA.net – Ardiansyah Runtuboy, bintang futsal asal Papua, mengaku tengah menantikan panggilan dari manajemen Persipura Jayapura untuk memperkuat Tim Mutiara Hitam.

Pemain berusia 17 tahun ini memastikan dirinya akan meninggalkan futsal jika benar-benar dipanggil untuk membela skuat asuhan Osvaldo Lessa itu.

“Kalau dipanggil, Ardi pasti mau sih di Persipura. Tapi kan enggak tahu akan dipanggil atau tidak. Ardi juga akan ninggalin futsal kalau dipanggil ke Persipura,” kata Ardi saat dihubungi JUARA setelah latihan bersama tim futsal profesional, Black Steel Manokwari, Kamis (17/3/2016).

Ardi memang dipercaya sebagai pemain andalan di tim futsal itu. Saat ini dia dikontrak oleh tim futsal Black Steel untuk berlaga di Liga Futsal Profesional 2016.

Sejauh ini, performanya selalu menjadi perhatian penonton saat di lapangan. Prestasinya pun dinilai cemerlang, ia pernah menjadi pemain terbaik Turnamen Futsal Nasional, Rafhely Specs Cup V-2015 di Kota Padang, Juara Pocari Sweat 2014 (SMAN 4 Jayapura), dan Juara Walikota Pekanbaru 2015 (FC Pingdus Surabaya)

Ardi dikontrak oleh Black Steel hingga Liga Futsal Profesional 2016 rampung pada Juni 2016 mendatang. Ia mengaku belum diincar klub manapun, sehingga belum dapat memastikan tim mana yang dibela tahun ini. Tetapi, Ardi tak segan untuk meninggalkan futsal demi bermain di Persipura.

"Sebenarnya memang saya dilatih untuk bermain di sepak bola. Kalau futsal kan mesti bermain irama. Sementara sepak bola harus lebih keras, seperti terdapat benturan-benturan keras. Ardi lebih ingin bermain di cabang sepak bola, hanya sementara ini lebih sering main futsal," tutur dia.

Ardi sendiri tidak mungkin dipanggil Persipura untuk berlaga pada Turnamen Piala Bhayangkara. Sebab, tim pelatih Mutiara Hitam sudah resmi hanya membawa 26 pemainnya, tanpa ada namanya.

Ke-26 pemain yang sebagian besar diisi para pemain muda itu dituntut mesti bermain bagus karena membawa nama tim unggulan. Pada Piala Bhayangkara, Persipura bergabung dengan Grup B yang akan dimainkan di Bali. Klub asuhan pelatih Oswaldo Lessa ini akan bersaing dengan tuan rumah Bali United, PS Polri, Arema, dan Persija Jakarta. (Persiana Galih/Nurusyifa)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X