Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derbi Manchester; Ekspektasi Tinggi Dua Striker Muda Mahal

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 19 Maret 2016 | 13:23 WIB
Anthony Martial berusaha melewati hadangan Joshua Brenet saat Manchester United ditahan imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Anthony Martial berusaha melewati hadangan Joshua Brenet saat Manchester United ditahan imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam pertemuan antara Manchester City melawan Manchester United, Minggu (20/3/2016), adalah dua penyerang muda masing-masing kubu, Raheem Sterling dan Anthony Martial. Fans kedua klub punya ekspektasi besar akan kedua pemain itu gara-gara nilai transfer yang mahal.

Ada benang merah antara Sterling dan Martial: sama-sama masih berusia belia, tetapi direkrut mahal oleh City dan United pada bursa transfer musim panas 2015.

Sterling, 21 tahun, diboyong City dari Liverpool pada 12 Juli 2015 dengan nilai transfer sebesar 44 juta pound.

Nilai tersebut belum termasuk bonus dan sebagainya yang diyakini sekitar 5 juta pound.

Di sisi lain, Martial, 20 tahun, direkrut United dari Monaco dengan biaya 36 juta pound. Kabarnya, nilai pemain asal Prancis itu bisa menjadi 58 juta pound.

Saat transfer terjadi, Martial berusia 19 tahun. Tak ayal, ia memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah EPL untuk pemain berusia U-19.

Sterling dan Martial segera menjadi bagian penting di tim utama City dan United.

Didatangkan dengan biaya tinggi, keduanya tentu diharapkan fans supaya langsung memberi dampak positif bagi klub.


Striker Manchester United, Anthony Martial, (tengah) ditengah-tengah para pemain bertahan Chelsea dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford , Manchester, Inggris, pada Senin (28/12/2015).(CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Terkait Martial, sejauh ini, ayah satu anak itu memukau suporter Iblis Merah yang pada awalnya memang tidak mengetahui kualitas Martial. Tak hanya tajam, kecepatan kaki Martial kerap merepotkan pertahanan lawan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X