Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Kian Percaya Diri Menghadapi Mercedes

By Selasa, 22 Maret 2016 | 20:58 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat konferensi pers jelang balapan GP Australia, Kamis (17/3/2016).
SUTTON MOTORSPORT IMAGES
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat konferensi pers jelang balapan GP Australia, Kamis (17/3/2016).

MELBOURNE, JUARA.net – Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, merasa yakin dirinya mampu bersaing dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, pada balapan Formula 1 musim 2016.

"Ya, kami memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Kami tahu tugas yang kami tetapkan sangatlah ambisius, kami harus memberikan segalanya,” ucap Vettel saat konferensi pers jelang balapan seperti dilansir situs resmi Formula 1, Kamis (17/3/2016).

"Saya percaya kami akan lebih dekat (dengan Mercedes) daripada balapan musim 2015," ujar Vettel.

Menurut Vettel, dengan adanya 21 balapan musim ini merupakan jumlah balapan terbanyak untuk satu musim.

"Kami memiliki cukup banyak waktu seandainya kami tidak memulai musim dalam keadaan 100 persen," ucap Vettel.

Musim lalu, Vettel menjadi satu-satunya pebalap non-Mercedes yang mampu memenangi balapan.

Vettel meraih tiga kemenangan yakni di GP Malaysia, GP Hungaria, dan GP Singapura. Pada akhir musim, Vettel berada di posisi tiga pada klasemen akhir pebalap, dibelakang duo Mercedes Hamilton-Rosberg.

Vettel bersama rekan satu timnya, Kimi Raikkonen juga sukses mengantarkan tim kuda jingkrak di posisi dua klasemen konstruktor.

"Ketika anda mampu meraih posisi dua konstruktor terbaik, sangat alami apabila anda ingin menjadi yang pertama. Anda tentu ingin berubah peran, dari pemburu menjadi yang diburu,” ucap pebalap berusia 28 tahun itu.

Sebelumnya, pada delapan hari uji coba pramusim di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, duo Ferrari sukses mendominasi catatan waktu tercepat pertama dan kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X