Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Yakin Manchester United Sanggup Cetak 4 Gol Lawan Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 17 Maret 2016 | 18:43 WIB
Manajer Louis van Gaal melambaikan tangan kepada fans Manchester United jelang pertandingan perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Louis van Gaal melambaikan tangan kepada fans Manchester United jelang pertandingan perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).

Manchester United masih punya kesempatan lolos ke babak perempat final Liga Europa sembari mencetak 4 gol lawan Liverpool dalam laga leg dua babak 16 Besar Liga Europa di Old Trafford, Kamis (17/3/2016) waktu setempat. 

Pendapat itu disampaikan Louis van Gaal jelang pertemuan kedua tim.

Man United harus menang minimal 3-0 untuk lolos ke babak 8 Besar. Pada leg pertama di Anfield, Kamis (10/3/2016), David de Gea dkk kalah 0-2.

"Kami tidak mau kebobolan, dan hanya fokus ke mencetak gol, sama seperti saat melawan Midtjylland di babak sebelumnya. Tapi, seandainya kami kebobolan, kami sanggup mencetak empat gol," kata Van Gaal.

Mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona ini mengatakan, ketimbang menang 3-0, ia lebih suka mencetak 2 gol tanpa balas lebih dulu.

"Kalau ingin punya kesempatan lolos, kami harus unggul 2-0 dulu, sebelum memastikan kemenangan lewat gol ketiga," kata Van Gaal.


Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang Midtjylland di babak 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (25/2/2016).(OLI SCARFF / AFP)

Jika Man United sanggup mengalahkan Liverpool, tekanan terhadap Van Gaal dari suporter diindikasikan akan berkurang.

Pencapaian Manchester United yang kurang memuaskan di liga menjadi alasan suporter dan mantan pemain meminta Van Gaal mundur dari jabatannya.

Setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions, Man United harus berlaga di Liga Europa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X