Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Konferensi Pers Bersama Vettel dan Hamilton

By Kamis, 17 Maret 2016 | 15:27 WIB
Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, bersama sang ibunda, Indah Pennywati, sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya pada syukuran pelepasan ke Melbourne di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (14/3/2016).
ARTISTA LUSHAR NOVA/JUARA.NET
Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, bersama sang ibunda, Indah Pennywati, sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya pada syukuran pelepasan ke Melbourne di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengawali debutnya pada seri pertama Formula 1 di Melbourne dengan mengikuti sesi konferensi pers jelang balapan.

Pada kesempatan tersebut, Rio, tampil bersama Juara Dunia Lewis Hamilton (Mercedes), Sebastian Vettel (Ferrari), Daniel Ricciardo (Red Bull), dan Esteban Gutierrez (Haas).

Rio merupakan salah satu dari tiga pebalap rookie pada ajang Formula 1 musim ini setelah Jolyon Palmer (Renault) dan rekan satu timnya Pascal Wehrlein (Jerman).

"Support yang diberikan kepada saya luar biasa ketika kembali ke Indonesia. Bisa bersaing pada ajang Formula 1 adalah hal yang hebat. Saya bangga dan yakin masyarakat Indonesia juga bangga memiliki saya sebagai wakil di F1," kata Rio seperti dilansir Formula1.com, Kamis (17/3/2016).

Setelah berkiprah pada ajang GP3 dan GP2, Rio kemudian ditanya tentang harapan bersama tim Manor Racing musim ini.

"Saya masih baru pada ajang Formula 1 sehingga saya harus belajar secepat mungkin dan membangun hubungan baik dengan tim. Setelah itu kami akan lihat bagaimana kelanjutannya pada balapan," tutur Rio.

Rio pun belum berani bicara peluang untuk meraih poin pada balapan perdananya itu. Meskipun itu menjadi target yang ingin dicapai bersama tim Manor.

"Kami akan mencoba yang terbaik di setiap balapan. Karena balapan akan panjang, mari kita liha apa yang bisa dilakukan," ucap pebalap berusia 23 tahun itu.

Seri perdana balapan Formula 1 akan digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, 18-20 Maret. Sesi latihan pertama akan dilangsungkan pada Jumat (18/3/2016) mulai pukul 08.30-11.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com, Twitter Formula1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X