Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga dari Empat Tim Spanyol Bisa Masuk 8 Besar Liga Europa

By Suryo Wahono - Kamis, 17 Maret 2016 | 09:07 WIB
Dua penyerang Valencia, Alvaro Negredo (kanan) dan Santiago Mina, merayakan gol tim ke gawang Rapid Wien dalam laga babak 32 besar Liga Europa di Mestalla, 18 Februari 2016.
BIEL ALINO/AFP
Dua penyerang Valencia, Alvaro Negredo (kanan) dan Santiago Mina, merayakan gol tim ke gawang Rapid Wien dalam laga babak 32 besar Liga Europa di Mestalla, 18 Februari 2016.

Empat klub Spanyol bersaing untuk masuk perempat final Liga Europa (Valencia, Athletic Bilbao, Villarreal, dan Sevilla), tetapi hanya tiga yang mungkin lolos karena Valencia sudah harus bertemu dengan Bilbao, Kamis (17/3/2016) atau Jumat dini hari WIB. Partai itu adalah ujian bagi masa depan karier Gary Neville di La Liga.

Valencia harus mengejar defisi gol karena kalah 0-1 pada pertemuan pertama di kandang lawan. Neville sedang dalam tekanan besar setelah tiga kali kalah secara beruntun. Alhasil, hanya kemenangan yang bisa memastikan posisi Neville di Mesttalla.

Bilbao datang ke markas Valencia setelah menang lima kali berturut-turut dan sempat mengistirahatkan beberapa pemain andalan seperti Oscar de Marcos, Benat, Xabi Etxieta dan penyerang andalan, Aritz Aduriz, setelah menang melawan Real Betis akhir pekan lalu.

Sementara itu Sevilla, yang berstatus juara bertahan, masih dimanjakan karena bertemu tim tak diunggulkan, apalagi mereka bermain di kandang. Sevilla menjamu Basel, yang akan menjadi tuan rumah partai final. Meski hasil 0-0 pada pertemuan memberi keuntungan, tetapi pelatih Unai Emery tak bisa membiarkan lagi timnya tampil tanpa mencetak gol dalam laga kali ini.

Villarreal juga menjadi salah satu tim favorit yang bisa masuk delapan besar. Tim asuhan Marcelino Garcia itu menang 2-0 pada pertemuan pertama melawan wakil Jerman, Bayer Leverkusen.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X