Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar Pebalap Formula 1 2016

By Rabu, 16 Maret 2016 | 22:19 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memasang earphone saat menjalani tes pramusim Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (24/2/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memasang earphone saat menjalani tes pramusim Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (24/2/2016).

Rio Haryanto (Indonesia), Pascal Wehrlein (Jerman), dan Jolyon Palmer (Inggris) merupakan tiga rookie yang akan bersaing pada Formula 1 2016. Rio dan Wehrlein membela Manor Racing, sementera Palmer bersama Renault.

Juara dunia dalam dua musim terakhir, Lewis Hamilton (Mercedes), merupakan salah satu calon terkuat untuk menjadi juara dunia musim ini. Salah satu penantang terkuat pebalap Inggris tersebut adalah rekan satu timnya, Nico Rosberg (Jerman).

Dalam dua musim terakhir, Mercedes mendominasi Formula 1. Selain duo Mecedes, hanya pebalap Ferrari dan Red Bull yang bisa memenangi balapan.

Musim ini, tiga tim tersebut diprediksi masih akan bersaing di papan atas. Ferrari turun dengan pebalap yang sama seperti musim lalu, Kimi Raikkonen (Finlandia) dan Sebastian Vettel (Jerman).

Red Bull juga masih bertahan dengan dua pebalap muda mereka, Daniil Kvyat (Rusia) dan Daniel Ricciardo (Australia).

Tim lain yang diprediksi bisa membuat kejutan adalah Williams, yang tahun ini masih turun dengan Valtteri Bottas (Finlandia) dan Felipe Massa (Brasil).

Para pebalap ini akan memulai persaingan Formula 1 2016 pada GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, 18-20 Maret.


Daftar pebalap Formula 1 2016.(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X