Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Berharap Tampil di Olimpiade Rio 2016

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 Maret 2016 | 18:39 WIB
Striker Brasil, Neymar Junior (atas), berebut bola dengan pemain Peru, Carlos Zambrano, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, pada 17 November 2015.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Striker Brasil, Neymar Junior (atas), berebut bola dengan pemain Peru, Carlos Zambrano, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, pada 17 November 2015.

Neymar Junior berharap bisa membela tim nasional Brasil di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro pada musim panas mendatang. Ia tak ragu meski hal tersebut akan mengganggu persiapannya bersama Barcelona menghadapi musim 2016-2017.

Cabang sepak bola di Olimpiade diperuntukan bagi pemain yang berusia 23 tahun atau lebih muda.

Saat ini, Neymar telah berusia 24 tahun pada 5 Februari lalu.

Namun, setiap negara peserta berhak memasukkan tiga pemain yang lebih tua ke dalam tim.

Salah satu posisi itu lah yang saat ini sedang diharapkan Neymar setelah sebelumnya ia membawa timnas Brasil ke final Olimpiade 2012.

"Bagi saya, bisa bermain sekali lagi di Olimpiade akan menjadi sebuah mimpi. Suatu kehormatan besar bagi saya bisa mewakili Brasil sekali lagi di Olimpiade, terutama ajang ini akan berlangsung di rumah sendiri," kata Neymar dikutip dari Sport.es.

"Saya sangat tertarik untuk bisa berada di sana. Tidak hanya demi medali emas yang sangat dirindukan Brasil, tetapi untuk bermain di negara saya sendiri," ucapnya.

Meski demikian, Neymar menyerahkan segalanya kepada pihak yang menentukan dan rakyat Brasil.

Terlebih, dirinya juga tidak bisa menjanjikan raihan medali emas di cabang tersebut.


Mario Yepes (kanan) berduel dengan bintang timnas Brasil, Neymar, dalam partai perempat final Piala Dunia 2014 di Fortaleza, Brasil, 4 Juli 2014.(ADAM PRETTY/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X