Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adam Alis Bagian dari Rencana Besar Barito Putera

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 16 Maret 2016 | 16:18 WIB
Duo gelandang anyar Barito Putera, Adam Alis dan Ibrahim Conteh, bersama Muly Munial selaku manajer keduanya usai tanda tangan kontrak pada Selasa (16/3/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Duo gelandang anyar Barito Putera, Adam Alis dan Ibrahim Conteh, bersama Muly Munial selaku manajer keduanya usai tanda tangan kontrak pada Selasa (16/3/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Barito Putera menjadi salah satu klub yang mulai menitikberatkan beban tim dengan target jangka panjang. Klub yang bermarkas di Banjarmasin itu mencanangkan harus memiliki tim yang superior pada 2018.

Tetapi, cara yang diambil untuk mencapai target itu bukanlah dengan membeli pemain-pemain matang yang sudah berpengalaman. Barito Putera justru memilih jalan yang sedikit sulit, mereka merekrut pemain-pemain muda mulai musim ini.

Pemain yang baru menandatangani kontrak pada Selasa (15/3/16) adalah Adam Alis dan pemain asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh. Dua pemain ini usianya masih muda di bawah 22 tahun sehingga punya masa depan masih panjang.

”Selain skill mereka bagus, para pemain ini juga masih muda. Kami ingin membangun tim masa depan yang rencananya mencapai puncak pada 2018. Conteh memiliki skill bagus, sedangkan Adam Alis sudah terbukti mulai di Martapura (2014), timnas, dan main di Bahrain (bersama East Riffa),” kata Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.


Gelandang muda Adam Alis kembali ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Dia membela Barito Putera setelah pada 2014 jadi bagian Martapura FC.(KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

Bahkan, Barito Putera ingin mengisi 70 persen skuatnya dengan pemain-pemain muda. Selebihnya, klub ini akan ditempati nama-nama senior untuk membimbing dan menjadi contoh. Tim berjulukan Laskar Antasari itu tak takut kalah bersaing dengan klub lain yang berlomba-lomba mendatangkan pemain senior.

”Meski masih muda, karakter pemain yang kami rekrut tak kalah dengan para pilar senior," tutur Zaenal Hadi, Presiden Barito Putera.

Selain berusaha membangun tim masa depan di level senior, Barito Putera juga mulai bergerak untuk melahirkan pemain-pemain masa depan. Semua itu dihasilkan melalui akademi mereka yang ada di Banjarmasin.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4802797978001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X