Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malangnya Kompany

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 16 Maret 2016 | 14:54 WIB
Vincent Kompany pada jumpa pers jelang laga Manchester City vs Juventus (14/9/2015).
OLI SCARFF/AFP
Vincent Kompany pada jumpa pers jelang laga Manchester City vs Juventus (14/9/2015).

Manchester City kemungkinan besar tidak bisa diperkuat kapten Vincent Kompany setidaknya selama sebulan karena bek asal Belgia tersebut mengalami cedera betis melawan Dyanamo Kiev, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Selasa (15/3/2016).

Seharusnya, pertandingan ini menjadi laga yang membahagiakan bagi Kompany. Namun, saat laga baru berjalan 7 menit, Kompany digantikan Eliqualim Mangala karena kembali mengalami cedera betis. 

Cedera betis menjadi momok menakutkan bagi Kompany. Betapa tidak, dia sudah mengalami cedera betis sebanyak 14 kali sejak didatangkan City pada 2008.

"Vicent kembali mengalami cedera betis, masalah yang sama dengan sebelumnya. Dia akan absen setidaknya tiga perempat dari sisa musi ini,"  kata manajer Manuel Pellegrini.

Kehilangan Kompany merupakan sebuah kerugian besar untuk The Citizens. Mengacu statistik, City rata-rata kebobolan satu gol per 156 menit saat dibentengi Kompany. Sementara tanpa Kompany, City kebobolan lebih cepat yakni 70 menit per gol.

City akan melakoni laga perdana tanpa Kompany saat melakoni derbi Manchester melawan Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4778571862001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X