Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Sebut Messi Harus Berterima Kasih kepada Suarez

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 Maret 2016 | 11:32 WIB
Luis Suarez (kanan) saat merayakan gol bersama Lionel Messi usai membobol gawang Valencia di pertandingan leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Februari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez (kanan) saat merayakan gol bersama Lionel Messi usai membobol gawang Valencia di pertandingan leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Februari 2016.

Mantan pemain Liverpool FC, Jamie Carragher, menyebut Lionel messi harus berterima kasih kepada Luis Suarez. Carragher memandang Suarez sebagai penyebab utama keberhasilan Messi kembali meraih gelar FIFA Ballon d'Or.

Lionel Messi berhasil kembali meraih gelar FIFA Ballon d'Or kelima pada edisi 2015. Penghargaan tersebut dalam dua tahun sebelumnya berhasil direbut oleh Cristiano Ronaldo.

Bergabungnya Suarez ke FC Barcelona pada awal musim 2014-2015 membuat kekuatan lini serang Barcelona semakin menakutkan. Blaugrana pun berhasil meraih treble winner pada musim tersebut.

Meski Messi menjadi pemain tersubur pada musim tersebut dengan 68 gol di semua ajang, Carragher menilai raihan tersebut juga dikarenakan kontribusi besar Suarez di dalam permainan tim.

"Saya pikir cukup mustahil untuk mengatakan hal ini, tetapi Suarez memiliki kontribusi langsung membawa Messi kembali menjadi pemain nomor satu di dunia lagi," tutur Carragher kepada AS.

"Sekarang, tantangannya adalah bagaimana cara Suarez untuk menjadi pemain nomor satu dan saya pikir dia memiliki bakat yang cukup untuk melakukan itu," sebutnya.

Selain membantu Messi kembali menjadi pemain terbaik dunia, Suarez juga disebut membantu pelatih Luis Enrique

Pada musim ini, Suarez menjadi pemain tersubur Barcelona dengan 42 gol di semua ajang. Raihan tersebut membuat Carragher menempatkan Suarez sebagai salah satu dari tiga nomine pemain terbaik dunia tahun 2016.

"Jika Anda bertanya kepada saya siapa pemain terbaik dunia saat ini, saya akan memilih Leo Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez," ucapnya.

"Luis sangat sensasional. Ia adalah striker terbaik di dunia. Luis juga telah memberikan kontribusi langsung terhadap Barca untuk menjadi tim yang lebih baik jika dibandingkan dengan tim yang pernah dimiliki Pep Guardiola," katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/4801135622001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X