Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Bikin Ferdinand Sangat Patah Hati

By Septian Tambunan - Rabu, 16 Maret 2016 | 11:15 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Stadion Juventus, Turin, Italia, 23 Februari 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Stadion Juventus, Turin, Italia, 23 Februari 2016.

Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku sangat patah hati ketika mengetahui Pep Guardiola akan menjadi Manajer Manchester City.

Guardiola sudah mengonfirmasi akan melatih klub berjulukan The Citizens tersebut setelah masa kontraknya di Bayern Muenchen berakhir pada musim 2015-2016.

Ferdinand, yang telah merengkuh 6 trofi Premier League dan sebuah gelar Liga Champions bersama United, lebih menyukai jika Guardiola membesut klub lain.

[video]http://video.kompas.com/e/4800249868001_ackom_pballball[/video]

"Ketika mendengar Guardiola habis kontrak (di Bayern), saya mengatakan agar Manchester United untuk ikut mengejar dia," ujar Ferdinand kepada The Express.

"Pada akhirnya, City yang mendapatkan Guardiola, dan saya sangat patah hati. Saya lebih suka melihat dia pergi ke tempat lain!" ucapnya lagi.

Baca Juga:

Guardiola menjelma menjadi arsitek yang begitu diinginkan berkat limpahan titel yang dia raih. Dia mempersembahkan 14 gelar untuk Barcelona dan 5 trofi bagi Bayern.

Ferdinand menganggap Guardiola adalah juru taktik terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

"Guardiola adalah manajer hebat, bahkan bisa dibilang yang terbaik di dunia sepak bola dalam 6-7 tahun terakhir," kata pria berusia 37 tahun itu.

"Tidak ada orang yang bisa menyamai Guardiola dalam hal memenangi piala," tutur dia lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X