Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

17 Fans Spurs Terluka, Dortmund Dihukum UEFA

By Suryo Wahono - Rabu, 16 Maret 2016 | 03:30 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Augsburg dalam laga Piala Jerman, 16 Desember 2015.
CHRISTOF STACHE / AFP
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Augsburg dalam laga Piala Jerman, 16 Desember 2015.

Borussia Dortmund mendapat hukuman dari UEFA. Ini sebagai akibat bentrokan yang menyebabkan 17 suporter Tottenham Hotspur mengalami luka-luka, ketika kedua tim bertemu pada leg pertama Europa League pekan lalu.

Para suporter Spurs itu mengalami luka-luka karena diimpit fans Dortmund saat mereka masuk ke stadion Signal-Iduna-Park. Sebagai akibatnya, Badan Etika dan Disiplin UEFA kemudian menghukum Dortmund karena pendukungnya telah menghalangi jalan masuk suporter lawan.

Tim asuhan Mauricio Pochettino kalah telak 0-3 dalam partai tandang itu, sehingga peluang mereka sangat tipis untuk melaju ke babak selanjutnya. Pochettino mengistirahatkan beberapa pemain penting ketika itu untuk persiapan laga Premier League, di mana Spurs menang 2-0 atas Aston Villa.

Partai leg kedua akan diadakan di White Hart Lane, Jumat (18/32016) pukul 03:05 WIB. Sementara itu, sidang kasus ini baru akan diadakan pada 19 Mei 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X