Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik di Surabaya, Selangor ’Selamat’ di Bangladesh

By Selasa, 15 Maret 2016 | 22:27 WIB
Pelatih Selangor FA, Zainal Abidin Hassan, meraih kemenangan perdana di Piala AFC 2016 saat bertandang ke Bangladesh, Selasa (15/3/2016).
The Star
Pelatih Selangor FA, Zainal Abidin Hassan, meraih kemenangan perdana di Piala AFC 2016 saat bertandang ke Bangladesh, Selasa (15/3/2016).

DHAKA, JUARA.net – Selangor nyaris kalah walaupun akhirnya menang pada laga lanjutan Grup E Piala AFC 2016, Selasa (15/3/2016). Pada laga ini, klub Malaysia itu tak diperkuat pemain asal Indonesia, Andik Vermansah, yang memilih pulang kampung ke Surabaya.

Andik pilih kembali ke Surabaya karena tak dalam daftar pemain yang dibawa Selangor ke Bangladesh. Penyebabnya, winger kelahiran Jember ini mengalami cedera dan memutuskan pulang kampun sambil memulihkan cedera.

Selangor pada laga ketiga Grup E bertandang ke Asia Selatan, tepatnya Bangladesh ke markas Sheikh Jamal Dhanmondi Club. Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bangabandhu, Selangor menang tipis, 4-3.

Pada pertandingan ini, tuan rumah sempat unggul dengan skor 3-2 hingga menit ke-69. Namun, penyerang asal Argentina, Mauro Olivi, mencetak dua gol pada menit ke-70 dan 83’ untuk membuat Selangor berbalik unggul dan akhirnya menang.

Dua gol Selangor sebelumnya dicetak oleh Patrick ’Ronaldinho’ Wleh (39’) dan Ramachandra Gopinathan (54’). Sedangkan tuan rumah mencetak gol melalui Landing Darboe (29’), Onuoha Emeka (65’), dan Anselme Wedson (66’).

Sementara itu, laga di Grup E lainnya berlangsung di Singapura. Tuan rumah Tampines Rovers ditahan tamunya asal Filipina, Ceres FC, dengan skor 1-1 di Stadion Jalan Besar. Gol Tampines dicetak oleh Muhammad Hafiz (69’) lalu tim tamu menyamakan skor melalui Adrian Gallardo (88’).

Hasil ini mengukuhkan Tampines Rovers di puncak klasemen sementara Grup E dengan nilai tujuh disusul Ceres dengan poin lima. Selangor di posisi tiga dengan modal empat angka dan Sheikh Jamal belum dapat satu pun poin. Semua tim di pool ini sudah main tiga kali.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X