Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ter Stegen Mulai Tidak Betah di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Maret 2016 | 23:18 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dalam konferensi pers jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Arsenal di Ciutat Esportiva, Barcelona, Spanyol, pada Selasa (15/3/2016).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dalam konferensi pers jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Arsenal di Ciutat Esportiva, Barcelona, Spanyol, pada Selasa (15/3/2016).

Kiper Marc-Andre ter Stegen mulai menunjukkan ketidakbahagiaannya bersama FC Barcelona. Kiper berusia 23 tahun itu tidak senang dengan kesempatan bermain yang didapatnya.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2014-2015, Ter Stegen hanya dipercaya tampil oleh pelatih Luis Enrique di Liga Champions dan Copa del Rey. Sedangkan seluruh pertandingan La Liga menjadi milik Claudio Bravo.

Meski sama-sama berhasil mempersembahkan gelar pada masing-masing kompetisi musim lalu, Ter Stegen dan Bravo mulai tidak betah dengan kebijakan Enrique itu.

Sebelumnya Bravo sempat mengutarakan bahwa dirinya sangat ingin bermain di Liga Champions. Kini, Ter Stegen ikut bersuara dan mengatakan sangat mendambakan bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

"Tujuan saya adalah untuk memperbaiki diri dalam setiap sesi latihan dan bermain sebanyak mungkin. Semua ini juga demi rekan satu tim untuk memiliki kiper yang selalu ingin menunjukkan kemampuan terbaik pada setiap sesi latihan," ucap Ter Stegen kepada Sport.es.

"Luis Enrique memiliki kepercayaan kepada tiga kiper yang dimilikinya, tetapi segala keputusan ada di tangannya. Saya tidak tahu apakah ini kondisi terbaik, tetapi semua pemain ingin bermain sebanyak Claudio atau Jordi Alba."

Meski demikian, Ter Stegen mengaku hal tersebut tidak berpengaruh terhadap penampilannya di lapangan.

"Setiap kali bermain di Liga Champions dan Copa, saya selalu memberikan penampilan terbaik," ujar mantan kiper Borussia Moenchengladbach itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4801137441001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X