Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Peringatkan Suporter Man United-Liverpool

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 15 Maret 2016 | 21:51 WIB
Bendera putih dengan logo Manchester United di tiang tendangan penjuru yang ada di salah satu sudut stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Bendera putih dengan logo Manchester United di tiang tendangan penjuru yang ada di salah satu sudut stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

 Pihak kepolisian memperingatkan suporter Manchester United dan Liverpool untuk menjaga perilakunya saat kedua tim bertemu pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

"Seperti biasa, kamera dan media akan fokus kepada salah satu pertandingan terbesar di dunia dan saya berharap suporter dari kedua tim menjaga perilaku dan menikmati pertandingan, apapun hasilnya," kata perwira polisi penanggung jawab pertandingan, Kim Liggett.

Peringatan tersebut mengacu ketegangan antara kedua suporter pada pertemuan pertama yang berakhir kemenangan 2-0 untuk Liverpool.

Dalam pertandingan itu, suporter Setan Merah diduga menyanyikan nyanyian yang terkait dengan tragedi Hillsborough.

Tragedi tersebut merenggut nyawa 96 suporter Liverpool.

UEFA tidak mengambil tindakan terkait insiden tersebut karena ofisial pertandingan tidak menyeratakan kejadian tersebut dalam laporan pertandingan.

Namun setelah pertemuan pertama, Man United mengeluarkan pernyataan,"Hal tersebut (provokatif) tidak memiliki tempat dalam pertandingan dan tidak mencerminkan nilai dari klub. Kami berdiskusi dengan suporter kami untuk mencegah mereka melakukan hal yang sama pada masa yang akan datang."  

[video]http://video.kompas.com/e/4778682132001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X