Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keraguan Chelsea dan Conte

By Anju Christian Silaban - Selasa, 15 Maret 2016 | 19:42 WIB
Ekspresi Antonio Conte saat pengundian Euro 2016 di Paris, Sabtu (12/12/2015).
LIONEL BONAVENTURE/AFP
Ekspresi Antonio Conte saat pengundian Euro 2016 di Paris, Sabtu (12/12/2015).

 Eks Asisten Manajer Chelsea, Ray Wilkins, mendukung rencana perekrutan Antonio Conte sebagai manajer baru. Namun, menurut dia, ada sejumlah keraguan yang membuat The Blues belum merilis pengumuman.

Peluang Chelsea untuk memboyong Conte terbuka lebar. Pelatih berusia 46 tahun tersebut dipastikan mundur dari tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016.

Apabila memilih Stamford Bridge sebagai pelabuhannya, Conte diyakini membawa enam orang untuk mengisi susunan staf. Mereka semua sudah membantu Conte sejak di Juventus.

Baca Juga:

Untuk staf pelatih, ada nama Angelo Alessio, Massimo Carrera, Mauro Sandreani dan adik laki-laki Conte, Gianluca. Adapun Paolo Bertelli dan Julio Tous akan menjadi sosok yang menangani kebugaran pemain.

Wilkins melihat keinginan conte bisa mengganggu resistensi sejumlah staf lama seperti Steven Holland, Eddie Newton, dan Chris Jones. Ketiganya sudah berbakti untuk Chelsea sejak era Roberto Di Matteo.

"Apabila Anda kehilangan Steven Holland, hal serupa terjadi kepada Eddie Newton dan Chris Jones. Mereka adalah sosok fantastis yang sangat mengenal Chelsea," tutur Wilkins.

"Saya berpikir ini menyebabkan Chelsea belum yakin untuk berbicara ke publik bahwa Conte adalah manajer baru," kata dia.

Conte, diyakini Wilkins, juga memendam keraguan terkait transfer. Sokongan dana dari Roman Abramovich tidak diragukan, tetapi pemain incaran bisa saja merasa enggan jika melihat situasi Chelsea.

Kini, Chelsea tertahan di posisi kesepuluh dengan koleksi 40 poin dari 29 pertandingan. Ada selisih sebelas angka dengan Manchester City selaku penghuni terakhir zona Liga Champions.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X