Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Jelaskan Tantangan Conte di Chelsea

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 15 Maret 2016 | 17:42 WIB
Pelatih asal Italia, Fabio Capello (kanan), merasa yakin Antonio Conte (kiri) bakal menangani Chelsea pada musim depan.
MARWAN NAAMANI/AFP
Pelatih asal Italia, Fabio Capello (kanan), merasa yakin Antonio Conte (kiri) bakal menangani Chelsea pada musim depan.

Antonio Conte akan melepas jabatannya sebagai pelatih tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016.

Conte disebut-sebut akan hijrah ke Chelsea. Pelatih asal Italia tersebut diperkirakan bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan The Blues.

Conte merupakan pelatih berkualitas mengacu prestasinya di Juventus. Bersama si Nyonya Besar, Conte mempersembahkan tiga gelar Serie A sebelum menyatakan mundur pada Juli 2014.

Meski tergolong sebagai pelatih sukses, Fabio Capello menilai Conte akan menghadapi tantangan besar di Chelsea. Hal itu lantaran pemilik Chelsea, Roman Abramovic, selalu menginginkan prestasi instan.

"Chelsea adalah sebuah klub yang tidak bisa melindungi Anda seperti Juventus lakukan. Seandainya Abramovich akan membeli Anda lima atau pemain, Anda tidak bisa finis di lima besar," kata Capello.

Selain kabar soal Conte ke Chelsea, publik juga sedang menunggu kabar sosok yang menggantikan Conte. Capello memngaku tak menolak bila mendapat tawaran melatih Gli Azzurri. Pelatih berusia 69 tahun sedang menganggur setelah dipecat dari tim nasional Rusia. 

"Italia? Saya sibut nonton TV. Namun, saya tidak pernah mengesampingkan apapun karena Anda tidak bisa mengatakan tidak," tegasnya.

"Untuk saat ini, saya sedang berlibur dan saya baik-baik saja. Saya bahkan tak memikirkan itu (soal tawaran melatih). Saya meninggalkan Rusia dengan tujuan keluar dari sepak bola dan fokus menjadi komentator olahraga, di mana saya sangat menikmatinya," sambungnya.    

[video]http://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Goal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X