Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Juara di Samarinda, Ricardo Salampessy Kembali ke Persipura

By Suci Rahayu - Selasa, 15 Maret 2016 | 16:48 WIB
Bek Persipura, Ricardo Salampessy, dalam sesi latihan pagi skuat Mutiara Hitam di Batu, Malang, pada Selasa (15/3/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Bek Persipura, Ricardo Salampessy, dalam sesi latihan pagi skuat Mutiara Hitam di Batu, Malang, pada Selasa (15/3/2016).

BATU, JUARA.net – Kekuatan Persipura Jayapura di Piala Bhayangkara 2016 dipastikan akan bertambah. Ricardo Salampessy gabung kembali ke klub berjulukan Mutiara Hitam usai berjaya di Samarinda akhir pekan lalu.

Ricardo Salampessy sudah gabung dalam pemusatan latihan Persipura Jayapura di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada Selasa (15/3/2016). Sebelumnya, Ricardo membela Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Gubernur Kaltim 2016.

Dia bersama PBFC menorehkan catatan positif dengan membawa tim berjulukan Pesut Etam tersebut meraih gelar juara. ”Sebelumnya, saya sudah izin ke manajemen sebagai pemain pinjaman, setelah selesai pun kembali ke Persipura,” ujar Ricardo Salampessy usai latihan sesi pagi.

Ricardo harus memulai adaptasi lagi dengan skuat Mutiara Hitam. Sebab, dia baru gabung dengan Persipura yang sudah menjalani pemusatan latihan selama dua minggu lebih. ”Mungkin, saya harus berusaha menyamai level teman-teman di sini. Mereka lebih dulu berlatih bersama,” tuturnya.


Bek Persipura, Ricardo Salampessy, dalam sesi latihan pagi skuat Mutiara Hitam di Batu, Malang, pada Selasa (15/3/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Namun demikian, Ricardo Salampessy merasa tidak ada kendala sama sekali jika harus memulai lebih awal dalam hal adaptasi. Sebab, dia sebelumnya juga membela Persipura.

”Saya rasa tidak ada kendala. Karena, saya sudah lama gabung dengan tim ini,” kata pemain belakang yang 18 Februari lalu genap berusia 32 tahun.

Terkait  skuat Persipura yang saat ini banyak dihuni oleh pemain muda, bagi Ricardo Salampessy mengakui bukan masalah besar. Sebagai pemain senior, dia siap bekerja sama dengan mereka.

”Sebagai senior, kami harus membantu mereka untuk adaptasi lebih cepat. Karena, kami tegaskan membela Persipura adalah tanggung jawab besar,” tutur Ricardo Salampessy.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4798809456001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X