Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Alves, Rencana ke Inggris, dan Ajakan Guardiola

By Anju Christian Silaban - Selasa, 15 Maret 2016 | 15:00 WIB
Pemain Barcelona, Dani Alves (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Villanovense pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat.
David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona, Dani Alves (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Villanovense pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat.

 Pemain belakang Barcelona, Daniel Alves, mengaku ingin berkarier di Premier League. Namun, dia merasa tidak yakin akan diminta Josep Guardiola untuk bergabung dengan Manchester City.

Ketertarikan Alves dilatari pengalamannya mengunjungi markas Arsenal, Stadion Emirates, 23 Februari 2016. Ketika itu, Barcelona melakoni partai pertama babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Dari situ, Alves menyadari betapa antusiasnya suporter di stadion Inggris.

"Ada sebuah sepak pojok, tetapi mereka seolah sedang merayakan gol. Saya ingin mencobanya karena di sana, orang-orang hidup dengan sepak bola dan stadion selalu penuh," kata Alves.

Kesempatan untuk Alves terbuka seiring kepindahan Guardiola ke Manchester City terhitung 1 Juli 2016. Sejumlah pemain Barcelona, termasuk Alves, dikabarkan masuk daftar buruan The Citizens.

Alves sendiri sempat menjadi anak buah Guardiola dari 2008 hingga 2012. Kebersamaan mereka diwarnai tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Meski begitu, saat ditanyakan peluang pindah ke Etihad, dia justru menjawab, "Saya tidak berpikir bahwa dia akan memberikan panggilan."

Pemain belakang Brasil ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2016. Kerja sama kedua belah pihak juga disertai opsi perpanjangan satu tahun.

 


Editor :
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X