Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Terancam Sanksi Larangan Tampil 3 Laga

By Beri Bagja - Selasa, 15 Maret 2016 | 11:09 WIB
Pemain Chelsea, Diego Costa (kedua dari kanan) cekcok dengan pemain Everton saat kedua klub bersua pada babak perempat final Piala FA di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Chelsea, Diego Costa (kedua dari kanan) cekcok dengan pemain Everton saat kedua klub bersua pada babak perempat final Piala FA di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melayangkan vonis kepada striker Chelsea, Diego Costa, atas perilakunya dalam laga Piala FA kontra Everton, Sabtu (12/3/2016). Penyerang berusia 27 tahun itu terancam sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan.

FA meninjau ulang insiden yang melibatkan Costa dengan wasit Michael Oliver dan gelandang Everton, Gareth Barry, dalam laga tersebut.

Sang bomber dikenai pasal 'perbuatan tidak layak' oleh FA atas reaksinya saat menerima kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-84.

Hukuman itu diberikan usai Costa terlibat bentrok dengan Barry. Setelah Oliver mengusirnya, Costa tidak langsung meninggalkan lapangan dan memprotes sang pengadil secara agresif.

Kamera juga menangkap Costa meludah di depan Oliver. Kartu merah dan insiden reaksi terhadap wasit tersebut bisa menghasilkan sanksi skorsing dua laga.

Hukuman satu partai ekstra bakal diberikan andai Costa juga terbukti bersalah melakukan gestur ofensif terhadap pendukung Everton ketika meninggalkan lapangan di akhir babak pertama.

Soal bentrokan dengan Barry, Costa terselamatkan oleh klarifikasi dari gelandang Everton itu. Barry mengonfirmasi bahwa Costa tidak menggigitnya.

FA memberi Costa waktu sampai Rabu (16/3/2016) guna menjelaskan soal dugaan perilaku ofensif terhadap fans Everton.

Untuk kasus perbuatan tidak layak terhadap wasit, penyerang Spanyol kelahiran Brasil itu mendapat waktu menyampaikan respons sampai Kamis (17/3/2016) pukul 18.00 petang waktu setempat.

"Saya akan takjub jika Costa tidak dihukum akibat reaksinya setelah menerima kartu kuning kedua," ucap mantan wasit Inggris, Howard Webb.


Editor : Beri Bagja
Sumber : The Guardian, Sky Sports, FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X