Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mark Webber Berharap kepada Daniel Ricciardo

By Selasa, 15 Maret 2016 | 18:36 WIB
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berbincang dengan rekan setimnya, Daniil Kvyatt, dalam persiapan menuju GP Abu Dhabi, 26 November 2015).
CLIVE MASON/JUARA.net
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berbincang dengan rekan setimnya, Daniil Kvyatt, dalam persiapan menuju GP Abu Dhabi, 26 November 2015).

MELBOURNE, JUARA.net – Mantan pebalap Formula 1 asal Australia, Mark Webber, yakin dengan potensi rekan senegaranya, Daniel Ricciardo. Menurut Webber, Ricciardo punya potensi menjadi jaura dunia F1.

"Dia sangat cepat. Dia memiliki lebih banyak pengalaman dan termasuk pebalap yang mampu bersaing di baris depan. Dengan skenario dan langkah yang tepat, dia mampu menjadi juara dunia di masa depan," ucap Webber kepada CNN seperti dilansir situs resmi Formula 1.

Sejak Alan Jones yang menjadi juara dunia pada 1980, belum ada pebalap Australia lainnya yang bisa mengulang prestasi tersebut.

Selain Jones, negeri Kanguru itu pernah melahirkan juara dunia lainnya, yakni Jack Brabham pada 1959, 1960, dan 1966.

Ricciardo merupakan junior Webber di Red Bull. Ketika Webber masih berada di Red Bull, Ricciardo merupakan pebalap Toro Rosso, tim tempat para pebalap binaan Red Bull.

Ricciardo naik ke tim Red Bull pada 2014, mendampingi juara dunia empat kali asal Jerman, Sebastian Vettel. Pada musim pertamanya tersebut, dia sudah melewati prestasi Webber.

Ricciardo mengalahkan Vettel dalam meraih jumlah kemenangan, podium, dan klasemen akhir pebalap. Hal ini tidak bisa dilakukan Webber selama lima tahun menjadi rekan satu tim Vettel.

"Dia lebih cepat dari saya. Dia berada dalam performa yang bagus. Saya rasa, dia memiliki peluang untuk terus mengibarkan bendera Sustralia," ucap Webber.

Balapan pertama F1 2016 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 18-20 Maret. Sejak GP Australia digelar di Albert Park, belum ada pebalap tuan rumah yang mampu meraih juara atau merebut podium.

Prestasi terbaik Webber di Albert Park adalah mencatat lap tercepat pada 2010. Webber juga nyaris meraih podium ketika finis keempat pada 2012.

Ricciardo sebenarnya sempat finis kedua pada GP Australia 2014, tetapi didiskualifikasi lantaran melampaui kapasitas maksimum bahan bakar.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X